BMKG: Akhir Pekan Ini Bandung Diprediksi Potensi Hujan

BPBD Kabupaten Bandung mengatakan hujan yang menerus dapat meningkatkan debit air di sungai yang ada di wilayah Bandung

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Menjelang libur akhir pekan, tidak jarang orang melihat prakiraan cuaca untuk berjaga-jaga. Prakiraan cuaca menjadi hal yang penting agar libur akhir pekan tidak menjadi berantakan. Dengan tidak melihat prakiraan cuaca, bisa saja saat tengah liburan tiba-tiba turun hujan.

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Bandung, Tony Agus Wijaya mengatakan pada akhir pekan ini hingga Ahad (26/1/2020) wilayah Bandung diprediksi diguyur hujan.

Baca Juga:

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Selasa, 29 Januari 2019

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Kamis, 31 Januari 2019



Menurutnya hujan diprediksi akan turun secara merata di sebagian besar wilayah Bandung Raya. Berdasarkan prediksi, menurutnya sejak hari Jumat ini hujan akan mengguyur kawasan Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat.

"Hujan setiap hari hingga Ahad (26/1) diprediksi akan turun mulai dari pukul 13.00 WIB siang, hingga pukul 01.00 WIB dini hari," kata Tony di Bandung, Jumat (24/1/2020).

Menurutnya, prediksi tersebut didasari oleh adanya daerah tekanan rendah di Australia bagian tengah yang menarik cukup kuat massa udara dan membentuk pola konvergensi memanjang dari Laut Jawa hingga NTT bagian barat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Prediksi Cuaca Prkiraan Cuaca BMKG Banjir Menimpa Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Jumat, 1 Februari 2019

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Senin, 4 Februari 2019

Hati-hati, Bandung Sore Ini Diprediksi Hujan Disertai Petir

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi