Tiba di Kampung Halaman, Jemaah Haji Disambut Tangisan Bahagia Keluarga

JABAR NEWS | KAB. TASIKMALAYA – Suasana haru mewarnai saat kedatangan ratusan Jemaah Haji asal Kabupaten Tasikmalaya yang kembali ke tanah air. Tangis bahagia pun pecah saat mereka tiba sekitar pukul 03.00 WIB, Sabtu (16/09/2017) dini hari di Masjid Singaparna.

Jemaah Haji Kabupaten Tasikmalaya yang pulang tersebut tergabung dalam Kloter 27 yang berangkat menuju tanah suci dari Embarkasi Jakarta. Selama 40 hari mereka meninggalkan keluarga dan menunaikan ibadah haji.

Baca Juga:  Duh! Pelajar Asal Serdang Bedagai Jadi Korban Pembegalan, Pelaku Bawa Parang

Salah satu Jemaah Haji, Hj. Aisah (67) mengaku bersyukur bisa bertemu lagi dengan keluarganya. Mengingat selama menjalankan ibadah suci, dia harus meninggalkan keluarga selama 40 hari.

Baca Juga:  Hendak Kabur, Polisi Tembak Betis Pelaku Pembunuhan 2 Perempuan di Ujunggenteng Sukabumi

Saat berada di tanah suci, cuaca panas merupakan hal yang ia dan jemaah lainnya rasakan. Meski sudah ada pendinginnya, tetapi di tenda tetap panas karena memang suhunya di Arab Saudi saat itu memang panas.

“Tetapi dengan dasar ikhlas, Alhamdulillah saya dan jemaah lainnya bisa menjalan ibadah dengan lancar dan kembali ketemu sama keluarga,” pungkasnya sembari menangis.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, Berikut Wilayah Yang Berpotensi Hujan

Terlihat saat tiba di Masjid Agung Singaparna dan bertemu dengan keluarganya, Hj. Aisah langsung melakukan sujud syukur sebagai rasa syukur karena bisa menginjakkan kaki kembali di tanah kelahirannya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat