bjb
itcbet

Menurut Legenda, Hercules Pernah Tidur Di Gua Ini

Gua Hercules di Tangier, Maroko. Gua tersebut konon pernah diinapi Hercules. (Foto: Diego Delso/Wikimedia)

JABARNEWS | BANDUNG - Sepanjang ujung paling barat laut dari benua Afrika, terdapat kompleks gua yang penuh dengan mitos dan legenda. Menurut cerita, mengutip dari Atlas Obscura, salah satu gua itu, konon dikunjungi oleh salah satu pahlawan mitologi Romawi yang paling terkenal.

Menurut mitos, Hercules (diadaptasi dari Heracles Yunani) tidur di sini dalam perjalanan untuk mencuri tiga apel emas dari Taman Hesperides. Mencuri apel, yang diyakini memberi keabadian, adalah yang ke-11 dari "12 Kekuatan Hercules." Menurut para penulis kuno, taman itu terletak di dekat Lixus (kota yang saat ini disebut Larache itu berada di pantai Samudera Atlantik).

Baca Juga:

Legenda NBA Kobe Bryant Meninggal Dunia Usai Kecelakaan Helikopter

Legenda Kuda Bersayap di Gunung Cupu Purwakarta



Cerita lain mengatakan bahwa gua itu adalah ujung dari terowongan sepanjang 24 kilometer, antara Maroko dan Spanyol. Mitos itu juga menyebut monyet-monyet Barbary yang berada di Gibraltar berasal dari benua Afrika. Mereka sampai di ujung tanduk Eropa itu melalui terowongan yang cabangnya pernah dipakai menginap Hercules.

Anda tidak akan menemukan Hercules atau monyet di dalam gua itu saat ini, tetapi gua ini memang layak dijelajahi oleh para penelusur gua. Kompleks ini memiliki dua pintu: pintu yang menghadap ke laut yang dibuat bangsa Fenisia. Dan sisi gua lain, berada di daratan dengan gerbang batu yang dibuat oleh bangsa Berber.
Halaman selanjutnya
Tags : Legenda Gua Hercules Pahlawan Mitologi Romawi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Gelar Tour, Legenda Persib Akan Reuni ke 3 Kota di Jabar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi