Bentrokan Ormas di Perbatasan Cianjur-Sukabumi, Tiga Orang Dirawat

JABARNEWS | CIANJUR – Bentrokan antar ormas yang terjadi di Perbatasan Sukabumi – Cianjur, Jawa Barat, Jum’at (24/01/2020) mengakibatkan tiga orang mengalami luka serius di sekujur tubuh, diduga akibat sabetan senjata tajam.

“Ada tiga orang yang dirawat di RSUD Cianjur karena mengalami luka serius yang diduga akibat senjata tajam saat terlibat bentrokan dengan ormas lain di wilayah hukum Sukabumi,” kata Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto di Cianjur, Jumat (24/01/2020)

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Berduka, Sempatkan Jemput Jenazah ke Pesantren

Ia menjelaskan, meskipun mengalami luka serius di sekujur tubuhnya, namun ketiga korban masih dalam kondisi sadar dan mendapat penangan medis serius di Instalasi Gawat Darurat.

“Kami akan pantau terus kondisinya dan saat ini kami sudah mengirim anggota dan jajaran untuk membantu Polres Sukabumi, guna antisipasi terjadi bentrok susulan di wilayah perbatasan Cianjur-Sukabumi,” katanya.

Baca Juga:  Ahsan Hendra Berhasil Kawinkan Gelar All England dengan BWF 2019

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Humas RSUD Cianjur, Diana Wulandara, mengatakan tiga korban bentrokan antarormas tersebut mengalami luka serius di sejumlah anggota tubuh.

Diduga kuat luka yang diderita akibat senjata tajam, sehingga ketiganya masih menjalani penangan intensif di ruang IGD rumah sakit. Ketiganya datang dalam keadaan sadar meskipun luka yang diderita sangat serius.

Baca Juga:  8.000 Ribu Calon Jemaah Haji Bakal Diberangkatkan Melalui Bandara Kertajati

“Ketiganya masih menjalani penganan di IGD. Mereka sempat limbung karena banyak kehilangan darah. Namun saat ini, ketiganya sudah dalam keadaan sadar,” katanya.

Sementara ketiga orang anggota ormas tersebut, terlibat bentrok dengan ormas lainnya di wilayah Sukalarang-Sukabumi, hingga saat ini belum ada keterangan resmi penyebab bentrok dua ormas itu. (Ara)