bjb
itcbet

Khidmat, Perayaan Tahun Baru Imlek di Purwakarta

Beberapa jemaat klenteng Shen Tee Bio Purwakarta tengah melakukan ibadah jelang perayaan Imlek. (Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Wangi dupa, nyala lilin serta gemerlap lampu lampion dan nuansa serba merah nampak warnai malam Tahun Baru Imlek di Klenteng Shen Tee Bio atau juga dikenal Klenteng Budi Asih Purwakarta yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, kelurahan Nagri Tengah, Purwakarta, pada Jumat (24/1/2020).

Umat Konghucu di Kabupaten Purwakarta mengharapkan suasana kondusif pada perayaan tahun baru Imlek ke 2571 ini, sehingga seluruh rangkaian ibadah Imlek, baik di Klenteng maupun di komplek pemukiman warga Tionghoa bisa berlangsung khidmat.

Baca Juga:

Inilah Harga Pangan di Purwakarta Usai Tahun Baru Imlek

Naga Imlek Di Antara Satwa Bandung Zoo



Menurut, Charli (70) yang akarab disapa Khoh Asin, salah satu pengurus Klenteng Shen Tee Bio, pihaknya sudah mempersiapkan para jemaat untuk beribadah di Klenteng Shen Tee Bio beberapa hari kebelakang.

"Di Purwakarta hanya ada satu klenteng yang mengadakan perayaan Imlek dan secara aman dan kondusif. Tahun ini kami harapkan hal yang sama dengan tahun lalu. Untuk itu dukungan segenap lapisan masyarakat sangat dibutuhkan agar perayaan Imlek di Purwakarta berjalan lancar lagi seperti tahun sebelumnya,” kata Khoh Asin, saat ditemui di kelenteng Shen Tee Bio, Sabtu (26/1/2020) dini hari
Halaman selanjutnya
Tags : Warga Tionghoa Imlek Tahun Baru Cina Konghucu Kabupaten Purwakarta Klenteng Shen Tee Bio Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

SEREMONIA

berita terkait

Duel Barongsai Vs Sisingaan Hibur Pengunjung Sari Ater

Begini Teknis Polresta Bogor Kota Amankan 6 Vihara Saat Imlek

Si Jago Merah Lalap Klenteng Samudra Bhakti Bandung

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi