Bupati Subang Dukung Penuh Reggae Star Festival 2020

JABARNEWS | SUBANG – Pada akhir Februari 2020 para pecinta musik reggae akan dimanjakan dengan pentas musik bertajuk Charity Concert Jawa Barat Reggae Star Festival 2020.

Pertunjukan ini merupakan kesuksesan 5 (lima) tahun Bali Reggae Star Festival. Event ini bukan sebuah konser musik reggae semata, tapi sebuah gerakan yang diharapkan mampu mendorong kesadaran kolektif terhadap isu lingkungan.

Bupati Subang H. Ruhimat mendukung penuh pentas musik yang akan digelar di Lanud Suryadarma, Subang 29 Februari 2020 mendatang. Hal tersebut untuk mensukseskan rangkaian kegiatan Reggae Star Festival 2020 Jawa Barat di Kabupaten Subang.

Baca Juga:  Rizal Ramli Siap Maju di Pilpres 2024, Bamus Sunda Beri Dukungan

“Saat ini tengah diusahakan untuk dapat menghadirkan musisi Reggae dari mancanegara VYPA dan Ziggy Marley yaitu cucu dari legenda regaae Bob Marley,” ujar Bupati Subang H. Ruhimat saat menerima perwakilan panitia acara tersebut didampingi kepala bidang pemasaran pariwisata Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Dra. Ina Marlina.

Sementara itu Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disparpora Subang, Dra. Ina Marlina mengatakan, event ini akan menjadi media promosi pariwisata Kabupaten Subang. Dimana para penggemar musik dari berbagai daerah di Indonesia akan berkunjung ke Subang pada waktunya nanti.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Kerahkan Ratusan Personel Untuk Aksi Konvoi dan Unras FSPMI

“Selain event musik, pada saatnya nanti juga akan diselenggarakan bazar UMKM Subang,” ujarnya.

Terpisah, Ketua panitia penyelenggara kegiatan, mengatakan rangkaian acara menuju event tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 25 januari 2020 dengan aksi serentak peduli Lingkungan Hidup. Kegiatan tersebut akan disi dengan bersih-bersih di sekitar Alun–Alun Subang dari pukul 08.00-12.00 WIB. Kegiatan seperti ini akan dilaksanakan juga di 10 kabupaten/kota di Jawa Barat.

Baca Juga:  Truk Tronton Seruduk Dua Motor di Cikalongkulon Cianjur, Satu Orang Tewas

“Pada tanggal 25 Januari 2020 akan dilaksanakan berbagai kegiatan meliputi aksi kegiatan bebas sampah, aksi bersih kota, aksi bersih sungai dan got, ecobriks, aksi bersih taman, aksi penanaman pohon, workshop 3R, dan berbagai kegiatan lainnya,” ujar Arya.

Charity Concert ini akan menjadi event bercitarasa internasional, karena selain akan menghadirkan musisi reaggae papan atas Indonesia seperti Tony Q, Steven n Cocounutreez, Souljah, MARAPU, Jhony Agung & Double T, Coffee Reggae Stone, The Paps, Combprove Papua, Another Project dan Rumput Laut. (Red)