aqua

Sekda DKI Jakarta Sebut Monas Belum Pernah Diresmikan Presiden

Dari presiden pertama sampai sekarang belum pernah ada yang meresmikan Monas.

Foto udara proyek revitalisasi Monas. (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)

JABARNEWS | JAKARTA - Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menyatakan Monumen Nasional (Monas) belum pernah diresmikan oleh presiden siapapun karena belum selesai proses pembangunannya hingga saat ini termasuk keinginan Bung Karno soal patung banteng.

"Monas itu belum pernah selesai, dan dari presiden pertama sampai sekarang belum pernah ada yang meresmikan Monas, mungkin kalau proyek ini nanti selesai, satu dua tahun, mungkin tiga tahun, bisa diresmikan oleh presiden," kata Saefullah di Balai Kota Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Baca Juga:

Terkait Ledakan di Monas, Kapolda Metro dan Pangdam Agendakan Konpers

Polisi Olah TKP Ledakan di Monas



Saefullah menyebutkan bahwa Presiden pertama Indonesia, Soekarno yang menginisiasi pembangunan monumen untuk menggambarkan idealisme bangsa Indonesia itu, menginginkan adanya patung banteng di setiap sudut tugu Monas.

"Bung Karno ingin, di setiap sudut Monas, ini ada banteng, ini belum terlaksana, dan belum ada catatan di sejarah kita Monas ini diresmikan oleh presiden, belum ada, jadi pembangunan nya memang belum selesai, dan pada 2019 kami garap sisi selatan," katanya.

Revitalisasi Monas kini, kata Saefullah, adalah karya pemenang sayembara yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta pada akhir 2018 hingga awal 2019 yang disebutnya masih mengacu pada Keputusan Presiden (Keppres) 25 tahun 1995 yang disebutkannya akan dilaporkan pada presiden setelah revitalisasi rampung atau bukan sebelum revitalisasi dimulai.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Monumen Nasional Monas Pemprov DKI Jakarta Sekda DKI Jakarta Pembangunan Monas Patung Banteng Peresmian Monas Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Terjadi Ledakan di Monas

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi