PP PBSI Umumkan Skuat Indonesia di BATC 2020

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak sepuluh atlet putra dan sepuluh atlet putri dipilih untuk berpartisipasi dalam kejuaraan beregu putra dan putri se-Asia yang akan dilangsungkan pada 11-16 Februari 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengumumkan susunan pemain yang akan mewakili Indonesia di ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020.

“BATC ini adalah pemanasan sebelum Piala Thomas dan Uber. Kami turunkan tim terbaik. Target di ajang ini yang penting lolos dulu ke final Piala Thomas dan Uber, lalu memantapkan posisi peringkat unggulan tim,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu (25/01/2020)

Baca Juga:  Waspada! Penularan Cacar Monyet Bisa Melalui Percikan Ludah

Dari komposisi pemain, menurut dia, tim putra Indonesia berpeluang besar mempertahankan gelar juara karena diperkuat oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie serta ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

“Turnamen BATC ini juga masuk hitungan poin race to Olympic 2020. Makanya kami benar-benar perhatikan. Kami selalu ingin tampil maksimal di semua kejuaraan, namun tetap ada skala prioritas. Ini yang namanya strategi,” ungkap Susy.

Baca Juga:  Polwan Polres Cianjur Hibur Pemudik Dengan Bernyanyi Di Jalur Puncak

Sementara itu di tim putri, lanjut Susy, pemain sektor tunggal putri Fitriani tidak dimasukkan ke dalam tim inti dan digantikan oleh pemain muda Putri Kusuma Wardani.

“Di tunggal putri tidak ada Fitriani karena kepercayaan diri dia sedang drop. Kalau kami paksa dan dia kalah lagi, dia bisa frustasi. Jadi sebaiknya dia latihan lagi supaya ada pembenahan, sampai dia merasa siap. Kami turunkan pemain muda supaya menambah pengalaman,” ujar Susy.

Berikut daftar pemain tim inti Indonesia di Badminton Asia Team Championships 2020.

Baca Juga:  Proses Perceraian Sule dan Nathalie Holscher Dikebut Pengadilan Agama Cikarang

Tim Putra:

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie

3. Shesar Hiren Rhustavito

4. Firman Abdul Kholik

5. Kevin Sanjaya Sukamuljo

6. Marcus Fernaldi Gideon

7. Hendra Setiawan

8. Mohammad Ahsan

9. Fajar Alfian

10. Muhammad Rian Ardianto

Tim Putri:

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Ruselli Hartawan

3. Choirunnisa

4. Putri Kusuma Wardani

5. Greysia Polii

6. Apriyani Rahayu

7. Ni Ketut Mahadewi Istarani

8. Tania Oktaviani Kusumah

9. Siti Fadia Silva Ramadhanti

10. Ribka Sugiarto. (Ara)