Kapolres Sergai Tinjau Vihara Laksanakan Sembahyang Imlek 2571

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang meninjau vihara dan kelenteng di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Sabtu (25/1/2020) dini hari.

Kapolres memastikan warga Tionghoa melaksanakan sembahyang Imlek 2571 dibeberapa vihara dan kelenteng berjalan aman dan lancar. Selain itu Kapolres memantau personil yang berjaga disekitar vihara.

Baca Juga:  Erwan Setiawan Minta Masyarakat di Sekitar Gunung Tampomas Sumedang untuk Cegah Terjadinya Kebakaran Hutan

Kapolres mengatakan, pelaksanaan malam Imlek diseluruh vihara dan klenteng di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan. Ia berpesan apabila ada gangguan agar masyakat melapor pada pihak keamanan.

“Jika terdapat gangguan dalam melaksanakan ibadah agar berkoordinasi dengan pihak keamanan,” ucap AKBP Robinson Simatupang.

Baca Juga:  Lokasi dan Syarat SIM Keliling Karawang Jumat 23 Juni 2023

Ditempat terpisah, Aki mengatakan warga Tionghoa sangat berterima kasih kepala Polisi dan TNI yang telah membantu pengamanan umat Budha yang melaksanakan ibadah sembahyang selama pelaksanaan malam Imlek di vihara dan kelenteng.

“Dengan adanya Polisi dan TNI membuat umat Budha yang melaksanakan ibadah di vihara tenang dan khidmat,” Aki, (25/01/2020).

Baca Juga:  Selain Gatot Nurmantyo, Susi Pudjiastuti akan Terima Bintang Mahaputera

Aki berharap, dengan bergantinya tahun babi ke tahun tikus akan menambah kesuksesan dan rezeki bagi masyarakat sehingga keberhasilan akan terwujud.

“Semoga tahun tikus ini semua rezeki dan kesuksesan akan terwujud,” ucapnya. (Ptr)