Menpan RB: Tidak Ada Penghapusan Honorer Di Daerah

Penghapusan tenaga honorer hanya berlaku untuk tenaga honorer yang berada di kementerian pusat.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo. (Foto: niaga.asia)

JABARNEWS | MAKASSAR - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo membantah ada penghapusan tenaga honorer di daerah oleh Kemenpan-RB sebab tenaga honorer dinilai masih dibutuhkan oleh daerah.

"Istilahnya bukan penghapusan yah karena tenaga honorer sebenarnya masih dibutuhkan oleh daerah, urusan daerah kami serahkan ke daerah," katanya pada seminar yang diselenggarakan Asosiasi Doktor Ilmu Hukum Indonesia se-Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar, Sabtu (25/1/2020).

Baca Juga:

Pemkab Bekasi Pertahankan Predikat B Evaluasi SAKIP Tiga Tahun Beruntun

Mantan Menpan RB Jadi Ceketum PAN, Bima Arya: Saya Fokus ke Angkot Saja



Hanya saja, kata Tjahjo Kumolo, berdasarkan undang-undang yang ada bahwa tenaga pusat hanya ada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) ke depan.

Dengan demikian, penghapusan tenaga honorer hanya berlaku untuk tenaga honorer yang berada di kementerian pusat, meski juga tetap ada pembatasan untuk daerah.

Berdasarkan data Kemenpan RB, terdapat 118.000 pegawai di ibu kota dan hanya 16 persen yang akan pensiun pada 2023. Selebihnya khusus ASN dan P3K akan dipindahkan ke ibu kota baru.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Tenaga Honorer Menpan RB Penghapusan Kemenpan RB Tjahjo Kumolo P3K Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Mantan Menpan RB Daftar Jadi Bakal Caketum PAN

Catat! ASN Harus Siap 24 Jam Ditanya Wartawan

Menpan RB: ASN Harus Siap 24 Jam Ditanya Wartawan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi