Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

JABARNEWS | BANDUNG – Jaringan Televisi Global China melalui cuitannya di akun Twitter memberi kabar terkait Dokter di salah satu rumah sakit di Provinsi Hubei di China, yang menjadi pusat wabah virus corona, meninggal akibat virus tersebut.

Liang Wudong, dokter di Hubei Xinhua Hospital yang berada di garis depan dari wabah virus corona di Kota Wuhan, meninggal akibat virus tersebut pada usia 62 tahun, katanya.

Baca Juga:  Geledah 2 Rumah di Bandung Terkait Mafia Pelabuhan, Kejagung Sita Sejumlah Barang Bukti

China melaporkan bahwa 41 orang meninggal akibat virus corona baru, yang telah menginfeksi ke lebih dari 1.300 orang secara global, saat otoritas kesehatan dunia berjuang mencegah pendemik global.

Jumlah total kasus terkonfirmasi di China kini mencapai 1.287 kasus, menurut pernyataan Komisi Kesehatan Nasional, Sabtu.

Baca Juga:  Puluhan Warga Karawang Terdampak Keracunan Gas, Perusahaan Ini Dituding Jadi Biang Keroknya

Jumlah korban meninggal naik dari 26 kasus yang dilaporkan pada Jumat. Semua korban meninggal terbaru itu terjadi di Wuhan, pusat wabah yang berada di dalam karantina virtual saat China berjuang menangani penyebaran virus tersebut.

Sebagian besar kasus dan seluruh korban meninggal terkonfirmasi sejauh ini berada di China, namun virus tersebut juga terdeteksi di berbagai negara seperti Thailand, Vietnam, Singapura, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Nepal, Prancis dan juga Amerika Serikat.

Baca Juga:  Polres Garut Siapkan 10 Bus untuk Mudik Gratis, Cek Info Daftarnya Disini

Otoritas kesehatan Hubei menyebutkan bahwa terdapat 658 pasien yang terkena virus dalam perawatan medis, 57 di antaranya dalam kondisi kritis. (Ara)