Terdampak Banjir Gedebage, Wali Kota Sebut Ada 1.100 Jiwa

Banjir kali ini lebih lambat surut dibanding pada saat melanda beberapa waktu lalu.

Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebanyak 259 kepala keluarga (KK) atau 1.100 jiwa terdampak banjir yang telah melandawilayah di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawabarat.

"Kata Sekretaris Kecamatan (Sekcam) kurang lebih dari 259 KK itu sekitar 1.100 jiwa yang mengalami kejadian (banjir) ini," ujar Wali Kota Bandung Oded M Danial saat meninjau banjir di RW 3 Kelurahan Rancabolang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (25/01/2020)

Baca Juga:

Islamic Nexgen Fest, Ajang Kreativitas Dan Karya Generasi Muslim Mellenial Indonesia

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print



Menurutnya banjir kali ini lebih lambat surut dibanding banjir serupa yang melanda kawasan tersebut pada beberapa waktu lalu. Ia menduga banjir yang lambat surut itu dikarenakan kawasan aliran air di Kabupaten Bandung yang juga sama-sama terkena banjir.

"Saya minta ke Kadis PU dicek, dilihat apa penyebabnya, karena ini baru pertama kali, walau disinyalir karena banyak hal bisa terjadi, di Sapan (Kabupaten Bandung) seberang tol lebih besar airnya dan balik lagi ke sini," kata dia.

Biasanya, kata dia, banjir di kawasan tersebut dapat surut hanya hitungan jam. Maka dari itu, menurutnya perlu analisa lebih lanjut terkait fenomena tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Rumah Terendam Banjir Bandung Kmplek Adipura Gedebage BPBD Provinsi Jawa Barat BPBD Kota Bandung Call Center Banjir Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

BTN Dukung Program BUMN Dalam Islamic Nexgen Fest 2019

SAKIP 2018, Cegah Pemborosan Anggaran Rp 64,8 Triliun

Karyawan PT Pos Indonesia "Eundeug-eundeug" Pimpinan Direksi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi