Simak! Begini Harapan Emil di Tahun Tikus Logam

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berharap di tahun tikus logam pada 2020 ini, warga Jabar dan masyarakat Indonesia bisa membawa kedamaian dan membangkitkan semangat nilai-nilai Pancasila.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kami menghaturkan selamat Tahun Baru Imlek kepada warga Jawa Barat yang merayakan, mudah-mudahan di tahun baru Imlek ini, kita lebih sejahtera, lebih damai,” kata pria yang akrap disapa Emil ini saat mengunjungi Vihara Samudra Bhakti Yayasan Satya Budhi di Jl. Klenteng, Ciroyom, Kota Bandung, Sabtu (25/1/2020).

Baca Juga:  Sidang Perceraian Bupati Purwakarta ditunda, Ini Penyebabnya

Emil mengatakan, kehadirannya di Vihara Samudra Bhakti merupakan simbol dari semangat Pancasila yang harus hadir di Jawa Barat dengan jumlah penduduk mencapai hampir 50 juta jiwa.

Baca Juga:  Momen Haru Bupati Serdang Bedagai Ketemu Guru SMP, Sempat Berangkulan

“Karena kita bisa menjadi bangsa besar karena bisa menanggapi perbedaan dan keberagaman menjadi kekayaan Indonesia,” ucapnya.

Dia menjelaskan, dirinya menerima laporan dari 27 kabupaten/kota se-Jabar, semua kegiatan Imlek terpantau aman dan lancar. Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar pun berupaya menjamin hak setiap warga untuk menjalankan ibadah sesuai agama masing-masing bisa terpenuhi dengan menjunjung tinggi semangat Pancasila.

Baca Juga:  Cari Bibit Berbakat, FKGO Kecamatan Plered Mengadakan Turnamen Sepakbola Antar SD

Selain memantau perayaan Imlek, Emil juga meninjau proses renovasi di Vihara Samudra Bhakti yang mengalami kebakaran pada Februari 2019 lalu.

“Sekarang sedang berprogres, diperbaiki. Mudah-mudahan dengan kekompakan, bangunan heritage ini bisa selesai direnovasi dengan arsitektur sesuai zaman bangunan ini berdiri,” tutupnya. (Rnu)