Libur Akhir Pekan, Pengunjung Serbu Negeri Diatas Awan Ciamis

JABARNEWS | CIAMIS – Di akhir pekan, ratusan pengunjung telah memadati tempat wisata pesona negeri diatas awan (Puncak Bangku) yang terletak di Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis.

Sejak tahun baru imlek kemarin, ratusan pengunjung dari berbagai daerah telah menyerbu pesona wisata ‘Negeri Diatas Awan’ bersama keluarganya atau pun temannya.

Selain disuguhkan dengan panorama awan yang muncul di pagi hari dari pukul 05.30 WIB – 08.00 WIB, pengunjung juga telah dimanjakan dengan pemandangan alam gunung yang indah. Dengan pepohonan yang sejuk dan berkabut menambah suasana semakin betah untuk berlama-lama nongkrong di Puncak Bangku.

Baca Juga:  Polisi Amankan Tiga Pemuda yang Hendak Tawuran di Purwakarta

Dalam kesempatan tersebut, para pengunjung tidak lupa untuk mengabadikan moment tersebut dengan cara mengambil poto di spot-spot tertentu dan selfi untuk di upload di media sosial.

Sandi asal warga Ciamis mengaku bahwa kedatangan ke tempat wisata negeri diatas awan tersebut bersama keluarganya hanya ingin sekedar menikmati sejuknya alam.

Baca Juga:  Sisa Kawasan Kumuh di Kota Sukabumi Diklaim Tinggal 190 Hektare, Benarkah?

“Mumpung kerja lagi libur, ya kami sempatkan waktu berlibur bersama keluarga untuk datang kesini,” ” kata Sandi kepada Jabarnews.com, Minggu (26/1/2020).

Sandi mengatakan, walaupun sudah beberapa kali datang kesini,tidak pernah merasa bosan, apalagi kata dia, sekarang jadi lebih ramai, banyak pedagang, jadi mau jajan apapun juga sudah tersedia disini.tuturnya.

“Jadi kalau datang kesini, saya rasa tidak ada bosannya, disamping itu tempat ini bisa menjadi rekomendasi tempat wisata yang hemat biaya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ada Ribuan Lowongan Kerja di Job Fair Disnakertrans Jabar, Begini Cara Daftarnya

Sandi mengatakan, kalau malam turun hujan gerimis, pasti besok paginya awan tebal menyelimuti Negeri Diatas Awan, namun jika curah hujan tinggi, biasanya awan tebal tersebut hanya sedikit yang munculnya.

“Jadi kalau datang kesini biasanya fenomena munculnya awan atau kabut putih tersebut biasanya faktor cuaca,” ucapnya. (Tny)