bjb

WHO Sebut Virus Corona Capai 1320 Kasus, Menkes: Indonesia Siaga Satu

Staf medis melakukan perawatan dan pengobatan terhadap sejumlah pasien yang terjangkit virus Corona, di Central Hospital di Wuhan, China. (Foto: Reuters)

JABARNEWS | BANDUNG - Meski sudah merebak ke beberapa negara, Badan Kesehatan Dunia (WHO) belum menyatakan status wabah virus corona sebagai darurat kesehatan global. Meski demikian, pemerintah Indonesia mengklaim sudah bersiap siaga.

Saat ini, penyebaran virus corona sudah mencapai 1.320 kasus yang terjadi di 10 negara termasuk di Amerika dan Prancis, demikian data resmi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) per 25 Januari 2020.

Baca Juga:

Waspada! Ilmuan Sebut Penyebaran Virus Corona Bisa Melalui Mata

Tingkatkan Kewaspadaan, RSUD Al Ihsan Buka Posko Coronavirus



Berdasarkan laporan situasi terkini terkait kejadian luar biasa (KLB) novel coronavirus (nCov) atau virus corona dari WHO yang dikutip di Jakarta, Minggu, dari total 1.320 kasus, sebanyak 1.297 kasus berada di China dan 41 orang meninggal dunia karena penyakit tersebut.

Beberapa negara yang melaporkan kasus virus corona yang terkonfirmasi adalah Thailand empat kasus, Jepang tiga kasus, Singapura tiga kasus, Australia tiga kasus, Prancis tiga kasus, Korea Selatan dua kasus, Vietnam dua kasus, Amerika Serikat dua kasus, dan Nepal satu kasus.
Halaman selanjutnya
Tags : RSUD Al Ihsan Virus Corona Instalasi Gawat Darurat Pemprov Jabar Dinkes Jabar Menteri Kesehatan WHO Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi