Wabah Virus Corona, Perekonomian Indonesia Harus Waspada

Mengingat saat kasus SARS merebak di 2003, perekonomian Indonesia melambat hingga 0,03 persen.

Ilustrasi, wisatwan asal china, (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Virus corona telah merambak ke berbagai negara. Virus asal China ini dikhawatirkan berdampak pada perekonomian global, termasuk Indonesia.

Ekonom Indef, Bhima Yudhistira, mengingat saat kasus SARS merebak di 2003, perekonomian Indonesia melambat hingga 0,03 persen. Pemerintah harus mengantisipasi dampak virus corona agar tidak terjadi hal serupa.

Baca Juga:

WHO Sebut Virus Corona Capai 1320 Kasus, Menkes: Indonesia Siaga Satu

Tingkatkan Kewaspadaan, RSUD Al Ihsan Buka Posko Coronavirus



"Wabah virus itu juga sudah menyebar. Kasus SARS dulu pernah memperlambat ekonomi Indonesia hingga 0,03 persen," ujar Bhima dilansir dari kumparan, Minggu (26/1/2020).

Ia menjelasakan, salah satu dampak yang terjadi akibat virus corona, terkait jumlah kunjungan turis asal China yang diprediksi berkurang, tentunya akan mengurangi devisa negara.

"Pasti ada penurunan dari segi wisata, wisman asal China ke Indonesia juga paling banyak. Dengan pemerintah mereka menutup beberapa kota, ini akan berdampak ke kita, yang biasanya banyak kunjungan akan menurun," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Virus Corona Wabah Virus China Wisata Indonesia Pengunjung Wisatawan Asing Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi