Malam Hari, Tim PWI Peduli Kota Bandung Blusukan Salurkan Bantuan ke Lokasi Banjir

Di tengah malam, Tim PWI Peduli Kota Bandung, berhasil menembus lokasi Dusun Bunut Sapan Desa Tegalluar Kec.Bojonhgsoang Kab Bandung yang terkena banjir dampak luapan sungai Citarum setelah hujan yang terus turun dalam 3-4 hari terakhir di seluruh wilayah Bandung Raya, Sabtu (24/01/2020)

JABARNEWS | BANDUNG - Di tengah malam dan hujan yang terus mengguyur disertai banjir dampak luapan sungai Citarum, Tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli Kota Bandung blusukan turun langsung menyalurkan bantuan kepada warga Desa Tegalluar Kec.Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Sabtu (25/01/2020) malam lalu.

Bantuan dari para donatur yang dititipkan kepada PWI Peduli Kota Bandung, berupa mie instan, air mineral, sarung, busana layak pakai dan makanan ringan, langsung didistribusikan kepada warga setempat yang terkena banjir dampak hujan yang turun di wilayah Bandung dalam 3-4 hari terakhir.

Baca Juga:

Pray For Sulawesi

Pohon Besar Di Cicalengka Tumbang, Jalan Lumpuh Total



Ketua PWI Peduli Kota Bandung, Abud Heryanto bersama wartawan lainnya, (Herri Gunawan, Miftahul Akmal, Elly Susanto, Sandi Deka Rochmana, M. Kustandi, Herly, Topan dan Ade) yang turun ke lapangan, berhasil menembus lokasi banjir ke tempat penampungan korban banjir pukul 19.30 WIB.

Dusun Bunut Sapan RW 07 Desa Tegalluar merupakan salah satu daerah di kabupaten Bandung yang terdampak banjir cukup parah pada tahun ini. Daerah rendah berbentuk pesawahan ini merupakan kawasan bertemunya 3 aliran sungai, yakni sungai Cikeruh, Citarik dan Cinambo, sehingga jika salah satu sungai meluap maka air akan melimpah ke kawasan pemukiman warga.

Informasi yang diperoleh PWI Peduli Kota Bandung menyebutkan, di lokasi tersebut saat ini tercatat ada 540 kepala keluarga (KK ) atau 930 jiwa menjadi korban banjir. Kondisi kali ini terbilang lebih lebih parah dibanding tahun-tahun sebelumnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Desa Tegalluar Kec.Bojongsoang Kabupaten Bandung banjir citarum hujan PWI Peduli Kota Bandung Abud Heryanto salurkan bantuan Dusun Bunut Sapan jabarnews.com Pabrik Sarung PT KS Tex Majalaya PT. Garuda Food Sumedang PT. Sari Nabati Sumedang PT Coca Cola Amatil Indonesia Sumedang

berita terkait

Warga Nagreg Dikejutkan Mayat Mr. X Di Kebun Jagung

Proyek Insinerator Di KBB 'Dicuekin' Perusahaan Swasta

SOR Si Jalak Harupat Bakal Jadi Pemusatan Pembinaan Prestasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi