Dua Rumah Panggung di Cianjur Rusak Tertimpa Longsor

JABARNEWS | CIANJUR – Hujan deras yang mengguyur di Kampung Cimapag Girang RT5/1, Desa Cidadap, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mengakibatkan tanah longsor. Tebing setinggi lima meter tiba-tiba longsor dan menimpa dua unit rumah panggung.

Keterangan yang berhasil dihimpun jabarnews.com menyebutkan, peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dalam peristiwa tersebut, peristiwa terjadi sekitar pukul 17:30 WIB, ada sekitar tujuh orang dari dua keluarga terdampak.

Baca Juga:  Lama Tak Bertemu, Warga Cileunyi Ditemukan sudah Jadi Tengkorak oleh Sang Adik

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa saat peristiwa itu. Hanya kerugian material saja, sedikitnya dua rumah mengalami rusak,” kata Kepala Desa (Kades) Cidadap, Budiman, Senin (27/1/2020).

Baca Juga:  Polisi Petakan Daerah Rawan Gangguan Kamtibmas saat Perayaan Nataru 2024 di Sukabumi

Selain itu, hujan deras mengguyur kawasan Kecamatan Campaka, Cianjur Selatan pada sore kemarin, telah menyebabkan banjir. Hingga memimbulkan kerusakan, pada area pesawahan milik warga. Namun, korban harus mengalami kerugian hingga mencapai puluhan juta rupiah.

“Salah satu lokasi pesawahan yang tergenang air di wilayah Kampung Cimapag Girang,” jelasnya Kades Cidadap.

Baca Juga:  Layanan SIM Keliling Polrestabes Bandung Hari Ini Ada Di Sini

Tanah longsor itu dipicu curah hujan tinggi, dan kondisi tanah kondisi labil. Forkopim Campaka bersama Babinsa, Babinkantibmas dibantu Retana Cianjur sudah meninjau di lokasi.

“Ketinggian tebing longsoran sekitar lima meter dan panjang 10 meter,” pungkas Budiman. (Mul)