RSHS Bandung: Pasien Belum Positif Terinfeksi Virus Corona

JABARNEWS | BANDUNG – Direktur Utama Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Nina Susana Dewi mengklarifikasi terkait informasi yang beredar bahwa ada seorang Warga Negara Asing (WNA) yang terinveksi corona virus dan dirawat di RSHS.

Dewi membenarkan bahwa ada seorang pasien yang dirawat. Namun, berdasarkan hasil pemeriksaan pasien belum positif terinfeksi virus corona.

Baca Juga:  Urai Kemacetan, Pemkot Bangun Jalan Tembus Cibaduyut - Kopo

“Jadi hasil pemeriksaan tadi malam dan pagi, saat ini pasien dalam kondisi baik trombosit normal,” kata Dewi saat konferensi pers di RSHS Bandung, Senin (27/1/2020).

Dia menyebut, pasien diduga terinfeksi virus corona karena penyakit radang ditenggorokan yang dideritanya. Saat ini, lanjut Dewi, pihaknya sedang melakukan observasi dan menunggu hasil Litbangkes.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ingin Pasar Rakyat Jabar Juara Harus Jadi Pilihan Utama Warga

“Hari ini sempel sudah dikirim ke Litbangkes,” ucapnya.

Dia menjelaskan, pasien yang diduga terinfeksi virus corona, adalah seorang laki-laki berkewarganegaraan China yang yang sebelumnya dirawat di RS Kawaluyaan, kemudian dirujuk ke RSHS Bandung.

Baca Juga:  Bulan September, Pemkot Bandung Gelar Vaksinasi Rabies Gratis

“Pasien pertama seorang laki-laki warga China pada 26 Januari pukul 13.43 WIB pasien di terima dari RS Kawaluyaan disitu tertera terkena meningitis. Kemudian petugas memindahkan ruang isolasi kemudian di lakukan pertimbangan,” jelasnya. (RNU)