bjb
itcbet

Presiden Jokowi Tinjau Kapal Selam Buatan Dalam Negeri

Kapal selam buatan dalam negeri yang diberi nama Alugoro-405. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Indonesia akhirnya berhasil mewujudkan mimpi memproduksi kapal selam sendiri. Kapal selam Diesel Electric Submarine U209 berhasil diproduksi dan diluncurkan PT PAL Indonesia.

Peluncuran kapal selama yang diberi nama Alugoro-405 ini akan beroperasi di seluruh perairan Indonesia. Kapal ini merupakan kapal selam ketiga yang dibuat oleh PT PAL bekerja sama dengan Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering (DSME), Korea Selatan

Baca Juga:

Presiden Jokowi Resmikan Operasional MRT Jakarta

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Peringatan Hari TBC Sedunia di Tasikmalaya



Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Senin, 27 Januari 2020, bertolak menuju Provinsi Jawa Timur guna melakukan kunjungan kerja, salah satunya untuk meninjau kapal selam Alugoro-405 di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Presiden dan rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.15 WIB.
Halaman selanjutnya
Tags : Presiden Jokowi Kapa Selam Diesel Electric Submarine U209 PT PAL Indonesia Ryamizad Ryacudu Alugoro-405 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Munas Alim Ulama NU di Kota Banjar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi