Dokter RSHS Ungkap Cara Cegah Infeksi Virus Corona

Virus corona saat ini belum ada obatnya, namun pihak RSHS memberikan antibiotik

Salah satu Dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung saat melakukan simulasi pencegahan inveksi Virus Corona, di RSHS Bandung, Senin (27/1/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Virus corona yang merupakan penyakit baru yang menyerang dua belas negara. Dan kini virus tersebut diduga mulai masuk ke Indonesia melalui Warga Negara Asing (WNA) atau turis yang masuk ke Bandung, Jawa Barat.

Direktur Utama Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Nina Susana Dewi menyampaikan, bahwa ada ciri-ciri yang patut diduga gejala awal seseorang terkena virus corona.

Baca Juga:

Nekad! Penderita Hidrocipalus Berobat Dibonceng Motor ke RSHS Bandung

Jalani Perawatan, Satya Dirujuk ke RSHS Bandung



"Ciri-cirinya yaitu demam, nyeri tenggorokan, batuk, sesak nafas. Kalau ada keluarga atau kerabat dekat mengalami ciri-ciri tersebut, harus segera diperiksa lebih lanjut," kata Dewi saat konferensi pers di RSHS Bandung, Senin (27/1/2020).

Dewi mengungkapkan, RSHS Bandung merupakan RS rujukan infeksi virus corona. Oleh karena itu, jika ada yang sakit dengan gejala-gejala tersebut, diharapkan untuk langsung datang ke RSHS dalam upaya pencegahan.

"Kami siap menerima pasien yang diduga terinfeksi penyakit corona karena kami mempunyai alat yang lengkap. Kami juga sudah berkoordinasi dengan bandara, stasiun dan juga Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk pemberitahuan pada masyarakat, kami juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Jabar dan KKP," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : RSHS Bandung Virus Corona Suspect Pasien Virus Corona Dinas Kesehatan Jabar Kementerian Kelautan dan Perikanan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Arya Akan Jalani Bedah Plastik Dua Pekan ke Depan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi