Mantap! Imigrasi Kelas I TPI Cirebon Layani Masyarakat Hingga Malam

JABARNEWS | CIREBON – Guna meningkatkan pelayanan keimigrasian, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cirebon melakukan pelayanan senja hari. Bukan tanpa sebab, dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-70 Kantor Imigrasi Kelas I TPI meluncurkan Imigrasi Cirebon Senja Melayani (Iron seni)

Hal tersebut diungkapkan Kepala Imigrasi Kelas I TPI Cirebon M. Tito Andrianto mengatakan pelayanan imigrasi mall dilakukan MoU sama pihak Grage City Mall.

“Insya Allah kita akan pertengahan februari kita akan launching paspor simpatik iron seni Imigrasi Cirebon melayani 3 (tiga) hari akan kita membuka pelayanan dari pukul 4.30 WIB sampai dengan pukul 20.30 WIB,” jelasnya, Senin (27/1/2020).

Baca Juga:  Alami Kecelakaan, BPJAMSOSTEK Jamin Pemasangan Protese Tangan Robotik Pekerja

Jadi ini salah satu inovasi untuk meningkatkan lagi kualitas pelayanan publik karena pada tahun 2019 mendapatkan predikat WBBM salah satunya di poin enam sevagai peningkatan kualitas pelayanan publik makanya kita membikin inovasi iron seni tersebut.

“Inovasi ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang tidak sempat pada pagi hari karena kerja, jadi membuka pelayanan Insya Allah pada sore hari nanti pada Rabu, Kamis, Jumat,” ujarnya.

Baca Juga:  BPBD Karawang Catat 13 Kecamatan Rawan Bencana Banjir

Kuota khusus karena tempatnya terbatas, perangkat juga terbatas pelayanan ini hanya mampu 30 (tiga puluh) permohonan per hari, untuk pelayanan imigrasi.

“Alhamdulillah gayung bersambut dari pihak grage city mall memberikan kami fasilitas gratis,” ungkapnya.

Permohonan di imigrasi ini rata-rata ada 300 (tiga ratus) permohonan dan kita juga ada program imigrasi masuk desa sudah berlangsung satu tahun dan sekarang berlangsung di kabupaten kuningan.

Iron seni pembukaan direncanakan pada 19 Febuari 2020. Saati ini pihaknya memberikan sosialisasi rekan-rekan media, medsos dan untuk masyarakat pemohon di kantor imigrasi akan diberikan brosur.

Baca Juga:  Soal ASO dan Pendistribusian STB, KPID Jabar Bilang Begini

“Adapula bantuan dari Bank BRI dalam rangka Hari Bakti Imigrasi ke-70 memberikan paspor gratis sekitar 12 paspor,” katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut bupati cirebon Imron Rosadi, Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi, Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, Korem 063 Sunan Gunung Jati ARM Maryudi, Dandim 0620 Kabupaten Letkol Arh Adhi Kurniawan serta tamu undangan lainnya. (CR5)