Atalia Kamil Paparkan Empat Prinsip Strategi Akselerasi UMKM di Jabar

Pemerintah Daerah Provinsi Jabar punya banyak program untuk modal, salah satunya Kredit Mesra, pinjaman tanpa bunga dan tanpa agunan.

Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Atalia Ridwan Kamil membuka Seminar UMKM 'Dari Hati ke Hati bersama Anne Avantie' di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (27/1/20). (Foto: Dok. Humas Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat, Atalia Ridwan Kamil menyampaikan empat prinsip atau strategi bagi Dekranasda Jabar untuk akselerasi dengan pelaku usaha di Jabar.

Pertama, adalah menghasilkan produk yang dibutuhkan masyarakat. Kedua, perlu observasi agar produk disukai. Ketiga, produk harus diketahui, dan promosi harus kuat di era digitalisasi. Keempat, mudah dibeli dan didapatkan.

Baca Juga:

Kunjungi Posyandu Kuningan, Atalia Serahkan Dacin Kekinian

Ketua Tim PKK Jawa Barat Atalia Kamil Sarling Di Purwakarta



"Semua itu perlu diperkuat, (potensi) Jabar luar biasa dengan 50 juta jiwa atau 20 persen (populasi) Indonesia," kata Atalia saat membuka Seminar UMKM 'Dari Hati ke Hati bersama Anne Avantie' di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (27/1/2020).

Dalam seminar UMKM tersebut, Atalia menyoroti kendala yang kerap dihadapi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) maupun UKM. Menurutnya, membuat UKM untuk mampu bertahan itu tidak mudah. Pasalnya, banyak tantangan khususnya terkait persaingan.

Di Jabar sendiri, lanjut Atalia, Pemerintah Daerah Provinsi Jabar punya banyak program untuk modal, salah satunya Kredit Mesra, pinjaman tanpa bunga dan tanpa agunan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Dekranasda Jabar TP PKK Atalia Kamil Pelaku Usaha UMKM Jabar Seminar UMKM Gedung Sate Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

TP PKK Jabar Dorong Angka Konsumsi Ikan Lewat Gemarikan

Program Sekoper Cinta Resmi Launching di Kabupaten Bekasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi