Ternyata Dengan Cara Ini Dinkes Tekan Angka Malnutrisi di Cirebon

Berkolaborasi denga Frisian Flag dan IDI Cirebon, Dinkes berikan tablet penambah darah untuk para remaja,

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JABARNEWS | CIREBON - Malnutrisi merupakan keadaan yang terjadi pada tubuh seseorang akibat kurangnya nutrisi dalam makanan yang dimakan atau diet yang dilakukan. Kekurangan ini berdampak pada pertumbuhan, kesehatan, mood, dan fungsi organ tubuh seseorang. Yang perlu diketahui adalah malnutrisi dapat terjadi pada orang dewasa dan anak-anak.

Malnutrisi banyak terjadi di negara berkembang sampai ke negara miskin, namun tak menutup kemungkinan terjadi di negara maju sekalipun. WHO (World Health Organization) menyatakan malnutrisi sebagai bahaya kesehatan dunia. Sekitar 45 % dari kemarian anak-anak di bawah 5 tahun diakibatkan oleh Malnutrisi.

Baca Juga:

Waspada! Ilmuan Sebut Penyebaran Virus Corona Bisa Melalui Mata

WHO Sebut Virus Corona Capai 1320 Kasus, Menkes: Indonesia Siaga Satu



Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menyiapkan langkah untuk menekan angka malnutrisi di wilayahnya seperti dengan memberikan tablet penambah darah kepada remaja serta kegiatan edukasi dan sosialisasi gizi dengan pihak lain.

"Isu malnutrisi yang masih menjadi fokus nasional juga menjadi tantangan bagi wilayah Jawa Barat, termasuk Cirebon," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Eni Suhaeni, Senin (27/1/2020).

Eni mengatakan berbagai inisiatif telah dilakukan seperti pemberian tablet penambah darah untuk para remaja, dengan kepatuhan minum obat mencapai 61,2 persen dari sasaran 98.538 remaja, kepada sasaran ibu hamil 52.975 dengan anemia 10,72 persen atau 5.679 orang di Kabupaten Cirebon.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Gizi Buruk WHO Malnutrisi Dinas Kesehatan Cirebon PT Frisian Flag Tablet Penambah Darah Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Korban Meninggal Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 41

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi