Camat Plumbon Sebut Dana KUR Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga

JABARNEWS | CIREBON – Dalam menanggulani kemiskinan dalam lingkungan, Pemerintah telah menerbitkan paket kebijakan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang bertujuan meningkatkan dan memberdayakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Koperasi.

Camat Plumbon M. Ferry afrudin, mengatakan permodalan dana kur ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk meningkatkan dan mengembangkan usaha yang telah dilaksanakan oleh masyarakat termasuk untuk membuka lapangan kerja.

Baca Juga:  Petinggi Sunda Empire Ditangkap, Ini Kata GP Ansor Bekasi

“Bidang usaha perlu ditopang dan ditunjang dengan permodalan yang cukup, sehingga usahanya bisa berkembang lebih pesat, lebih baik lagi dan bisa meningkatkan taraf hidup perekonomian warga masyarakat,” ujar Ferry, dalam sosialisasi dana KUR yang digelar Bank BRI Cirebon, di Kecamatan Plumbon, Cirebon, Senin (27/1/2020)

Baca Juga:  Operasi Jaran Lodaya 2023, Polres Purwakarta Bakal Sikat Pelaku Curanmor dan Premanisme

Sedangkan, menurut Rosiah, Kepala Kantor Cabang Pembantu KCP BRI Plumbon mengunkap bahwa program pemerintah kredit usaha rakyat sudah di buka kembali dengan suku bunga hanya 6 persen dan kemudahan-kemudahan lainnya.

Baca Juga:  Jalan Access Road Inalum Rusak Parah, Warga Batu Bara Resah

“Salah satu nya BRI Spot bisa langsung cair hari itu juga dan tidak menunggu lama dalam proses pencariannya,” singkatnya.

Semaentara itu dalam acara sosiali tersebut, turut hadir Camat Plumbon M. Ferry Afrudin, seluruh Kepala Desa se Kecamatan Depok, Jamblang, Klangenan, Plumbon dan masyarakat. (Fii)