Dinkes Sergai Pastikan Tidak Ada Warga Terinfeksi Virus Corona

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serdang Bedagai memastikan sampai saat ini belum ada dilaporkan warga maupun pasien yang terinfeksi virus corona.

“Belum ada dicurigai orang di Serdang Bedagai terjangkit virus corona, ” ujar dr Helmi Nur Sinaga, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai pada jabarnews.com, Senin (27/1/2020).

Baca Juga:  Menyoal Kasus Perundungan di Tasikmalaya, PKS: Perlu Judicial Review UU Perlindungan Anak

Ia menjelaskan, gejala virus corona 2 sampai 14 hari setelah pasien terpapar penderitanya mulai batuk, demam dan sesak napas. Virus corona menyerang sistem pernapasan manusia

Baca Juga:  Cegah Penularan Covid-19, Herman Suherman Minta Warganya Tak Pergi ke Luar Kota saat Libur Nataru

“Virus ini memiliki kemampuan yang tinggi untuk menyebabkan penyakit yang sangat fatal karena merusak fungsi paru-paru,” ucapnya.

Menurutnya, untuk memantau perkembangan virus corona masuk Serdang Bedagai, Dinas Kesehatan bekerjasama dengan tenaga kesehatan dan masyarakat agar melaporkan apabila ada orang yang mengalami gejala mirip virus Corona.

Baca Juga:  Mata Elang Dinilai Kerap Resahkan Masyarakat, PP Purwakarta Minta Polisi Turun Tangan

“Kita minta apabila ada warga menderita penyakit demam, batuk dan sesak nafas agar melaporkan ke tenaga kesehatan terdekat,” punkas, Helmi Nur. (Ptr)