bjb
itcbet

Mengelaborasi Sistem Open Bidding

Kantor Bupati Kuningan, (Foto: Net)

Penulis: Ding Masku (Pelatih Wushu Kabupaten Kuningan)

Sejak adanya inisiatif lelang jabatan atawa open bidding bagi calon pemangku eselon dua dan satu di pemerintahan. Sampai saat ini auranya cukup menghipnotis para aparatur sipil negara (ASN). Tak ubahnya titan paling menakutkan dan membuat sport otak terdeviasi menjadi keledai paling pandir. Juga sebagai “tulak panto”.

Baca Juga:

Penggiat Budaya Kuningan Pertanyakan DKK

Dishut Jabar: Peralihan Fungsi TNGC Perlu Dibahas Secara Komprehensif



Begitu juga di Kabupaten Kuningan yang akan melaksanakan open bidding untuk mengisi jabatan yang kosong. Pertanyaannya, betul kah open bidding satu-satunya cara rekruitment pejabat “paling suci nan agung”. Sehingga hasil yang diperoleh merupakan pilihan terbaik. Bukan hanya sekedar “kobokan”.

Jawabannya bisa iya bisa juga tidak. Jika iyah, sistem yang digunakan masih berupa eksperimen dari Presiden Jokowi ketika masih jadi Gubernur DKI. Kemudian, cara seperti itu dipatenkan oleh Kementrian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Sesuai dengan UU ASN Nomor 5 Tahun 2014.
Halaman selanjutnya
Tags : Open Biding PNS Lelang Jabatan PNS Pemkab Kuningan Kabupaten Kuningan Warga Kuningan Jabarnews Berita Jawa Barat Verita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Residu Mutasi

DPRD Akan Perjuangkan Tuntutan Para Sopir Angkot Kuningan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi