Bima Arya: Tindak Tegas Siswa Terlibat Tawuran

Ancaman hukuman tujuh tahun lebih, karena pelaku diatas 14 tahun dan dibawah 18 tahun berlaku sistem peradilan anak,

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bogor menggelar rapat koordinasi antisipasi aksi tawuran pelajar. (Foto:Net)

JABARNEWS | BOGOR - Dalam waktu sepekan, dua kasus tawuran pelajar di Kota Bogor, Jawa Barat, mengakibatkan satu pelajar tewas dan empat lainnya luka berat.

Pertama terjadi di Jalan RE Martadinata, Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (25/1/2020) dini hari. Sebelumnya, peristiwa serupa terjadi di kolong jembatan tol Jagorawi tepatnya Jalan Tumenggung Wiradireja, Kelurahan Cimahpar, Bogor Utara, Kota Bogor, Selasa (21/1/2020) malam.

Baca Juga:

Polres Sumedang Sita Ratusan Liter Misras Oplosan yang Sudah Dikemas Siap Edar

Cek! Inilah Daftar Penerima Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua di Jabar



Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan,  Pemkot Bogor telah berkomunikasi dengan KCD dan para kepala sekolah se-Kota Bogor bahwa masalah tawuran sudah dianggap serius karena telah mengakibatkan korban jiwa. Dirinya menerima beberapa masukan dari kepala sekolah dan kepolisian akan bergerak cepat menangani tawuran ini, karena saat ini kepolisian telah mengamankan beberapa pelaku tawuran.

“Kami menegakan proses hukum, sesuai perda tibum nomor 8 tahun 2006, siapapun yang mengganggu ketenangan warga akan ditindak sanksi kurungan atau denda. Kami juga akan beri rekomendasi kepada gubernur untuk selama ini yang langganan tawuran untuk diberikan punishment dan pembinaan,” ucap Bima usai rapat koordinasi pada Senin (27/1/2020).

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bogor menggelar rapat koordinasi antisipasi aksi tawuran pelajar dengan mengundang kepala sekolah SMA dan SMK se-kota Bogor.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Tawuran Pelajar Polresta Bogor Walikota Bogor Bima Arya Sekolah Tawuran Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi