Woww.. Indramayu Punya Bus Gratis Layani Pelajar

JABARNEWS | INDRAMAYU – Sebanyak tiga bus sekolah gratis untuk melayani para pelajar di beberapa wilayah Kabupaten Cianjur telah dioprasikan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu Yudi Rustomo mengatakan bus sekolah tersebut merupakan bantuan dari Pemprov Jawa Barat yang didapatkan pada akhir tahun 2018 lalu.

“Saat ini terdapat tiga bus sekolah gratis yang melayani empat jurusan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu Yudi Rustomo di Indramayu, Senin.

Baca Juga:  Terima 500 Dosis Vaksin PMK, Pemkab Karawang Mulai Vaksinasi Hewan Ternak

Tiga bus yang melayani empat jurusan tersebut, pertama yaitu Indramayu ke Arahan kemudian Cantigi dengan pemberhentian Kantor Kecamatan Arahan, bus kedua jurusan Indramayu, Lohbener dengan pemberhentian Kecamatan Lohbener.

Baca Juga:  Wujudkan Transformasi Ekonomi, Pemerintah Dorong UMKM Berbasis Platform Digital

Selanjutnya bus tiga jurusan Indramayu, Jatibarang dengan pemberhentian Kecamatan Jatibarang dan jurusan terakhir Indramayu, Karangampel dengan pemberhentian Terminal Karangampel.

“Untuk sementara ini kita baru melayani pemberangkatan pagi jam 05.30 WIB, dengan berangkat pagi kita harapkan anak-anak tidak telat sampai di sekolah,” ujarnya.

Sementara Asisten Administrasi Setda Indramayu, Suwenda Asmita mengatakan bus sekolah ini diharapkan dapat membantu mobilisasi para pelajar untuk menuju ke tempat belajarnya.

Baca Juga:  Dua Rumah Panggung di Cianjur Rusak Tertimpa Longsor

Menurut dia dengan keterbatasan yang ada diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan bisa memajukan Kabupaten Indramayu.

“Meskipun jumlahnya masih sedikit tapi diharapkan bisa dimanfaatkan oleh para pelajar,” katanya. (Ara)