Banjir Bandung, Sekda Jabar: Kami Siaga Bantu Masyarakat

JABARNEWS | BANDUNG – Pasca dilanda banjir bandang, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan memberikan bantuan kepada korban banjir akibat hujan dan meluapnya beberapa sungai di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Daud Achmad mengunjungi korban terdampak banjir Baleendah yang mengungsi di Sekretariat Posko Siaga Darurat Banjir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, dan menyerahkan bantuan logistik kepada mereka, Senin.

Baca Juga:  Viral, Dua Petugas Satlantas Polresta Cirebon Rela Panas-panasan Makan Siang Di Tengah Jalan Tol KM 219 Mertapada

Saat ini, pihaknya fokus mememuhi kebutuhan warga terdampak banjir selain upaya pencegahan banjir yang terus dilakukan.

“Kami ditugaskan oleh Bapak Gubernur khususnya menengok para pengungsi, jadi kami datang ke sini dan juga membantu para pengungsi. Kami kirim mi instan, air mineral, selimut, pakaian, dan logistik lainnya yang dibutuhkan oleh warga,” ujar Daud.

Sebanyak 300 warga berada di posko pengungsian sejak tiga hari lalu. Banjir akibat curah hujan yang tinggi membuat mayoritas warga Baleendah itu harus bertahan di pengungsian hingga air yang merendam sebagian rumahnya surut.

Baca Juga:  Murid TK Kartika IX Yonarmed 12 Kunjungi Peternakan Lele

Daud juga memastikan bahwa Pemprov Jabar bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jabar dan Pemkab Bandung serta TNI/Polri dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Provinsi Jabar akan selalu siaga membantu warga.

Baca Juga:  Cegah Tawuran, Polisi Bubakan Pelajar di Purwakarta yang Tengah Asik Nongkrong

“Yang jelas bahwa kami tadi berkoordinasi dengan BPBD Jabar dan Kabupaten Bandung semua siaga, kemudian kita juga melakukan evakuasi kepada masyarakat yang memerlukan pertolongan. Jadi prioritas adalah menyelamatkan warga,” ucap dia.

Ia mengharapkan mereka sabar menghadapi bencana tersebut dan pemerintah akan selalu siaga membantu masyarakat. Bantuan logistik dari Pemerintah Provinsi Jabar itu, antara lain berupa makanan, pakaian, selimut, dan obat-obatan. (Ara)