bjb

RSUD Soekardjo Tasikmalaya Sediakan Ruang Isolasi Khusus Penderita Corona

RSUD dr Soekardjo. (Foto: Net)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Meski hingga saat ini belum ada laporan adanya warga yang terduga terserang virus corona, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo Kota Tasikmalaya menyiapkan langkah antisipasi dengan menyediakan ruang isolasi untuk melakukan penanganan terhadap pasien virus corona di wilayah itu.

Kepala Bidang Pelayanan RSUD dr Soekardjo, Budi Tirmadi mengatakan, dalam melakukan penanganan, ia juga telah menyiapkan fasilitas keamanan untuk para petugas perawatan.

Baca Juga:

WHO Sebut Virus Corona Capai 1320 Kasus, Menkes: Indonesia Siaga Satu

Tingkatkan Kewaspadaan, RSUD Al Ihsan Buka Posko Coronavirus



"Agar petugas tidak tertular. Selain masker, petugas juga harus pakai kacamata, tutup kepala, baju, sepatu, dan sarung tangan sekali pakai," kata dia, Selasa (28/1/2020).

Budi menambahkan, pihaknya juga telah membentuk tim khusus untuk melakukan penanganan pasien terduga corona. Kendati demikian, ia menyebut, hingga saat ini RSUD belum menerima laporan adanya pasien terduga terkena virus corona.
Halaman selanjutnya
Tags : Virus Corona Terjangkit Virus Wabah Virus Cina RSUD Soekarjo Dinas Kesehatan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Viral Video Warga Berjatuhan Diduga Kena Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi