Dinkes Cirebon Sebut Pola Hidup Sehat Bisa Cegah Virus Corona

JABARNEWS | CIREBON – Baru-baru ini, dunia digemparkan dengan fenomena pneumonia yang disebabkan virus corona. Kasus yang berawal di wilayah Wuhan, China sudah memakan korban jiwa di beberapa negara didunia.

Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Eny Suhaeni mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dengan adanya wabah virus corona di negara lain dan menerapkan gaya hidup sehat.

Baca Juga:  Satpol PP Cipanas Siap Tertibkan Oknum Warung Nasi Yang Buka di Siang Hari

“Masyarakat tidak usah panik dengan adanya wabah virus corona,” kata Eny di Cirebon, Selasa (28/1/2020).

Eny mengatakan wabah virus corona yang terjadi di beberapa negara memang perlu diwaspadai, terutama bagi masyarakat yang telah bepergian ke luar negeri.

“Dinas Kesehatan berupaya membangun kewaspadaan dini kesiapsiagaan sebagai upaya pencegahan,” ujarnya.

Namun virus corona juga bisa dicegah dengan cara gaya hidup sehat, selain itu ketika berinteraksi juga perlu waspada.

Baca Juga:  Investasi di Karawang Masuk 5 Besar se-Indonesia

“Yang terpenting masyarakat harus berperilaku hidup sehat dan ketika batuk ataupun bersin ditutup menggunakan tisu,” ujarnya.

Eny telah membuat surat edaran kepada seluruh puskesmas serta para pegawainya untuk memberikan penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat.

Hal ini merupakan salah satu upaya dari Dinas Kesehatan agar masyarakat tahu bagaimana cara mengantisipasi dan mengetahui gejala virus corona.

Baca Juga:  Unggah Pas Foto Nikah, Reza Arap Akan Akhiri Masa Lajangnya

“Kami sudah membuat surat edaran kepada semua puskesmas untuk memberikan penyuluhan dan edukasi untuk perilaku hidup sehat,” katanya.

Sebagaimana diketahui, bahwa virus ini menular dari hewan ke manusia dan WHO belum mengeluarkan hasil investigasi apakah virus ini dapat ditularkan dari manusia ke manusia. (Ara)