Ini Daftar Nama Tiga Besar dalam Open Bidding Kadis Pemkab Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Nilai hasil tahapan lelang jabatan mulai diumumkan Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta.

Ada sebanyak 15 dari 21 nama peserta seleksi terbuka JPT Pratama atau open bidding Pemkab Purwakarta mulai masuk ke tiga besar.

Dengan demikian, enam nama peserta seleksi lainnya dinyatakan gagal memiliki peluang dalam menduduki jabatan pimpinan tinggi di organisasi perangkat daerah (OPD) yang diinginkan.

Sebelumnya, sebanyak 21 pejabat eselon III di lingkungan Pemkab Purwakarta mengikuti seleksi uji makalah dan wawancara sebagai ujian tahap akhir JPT di Plaza Hotel, Kamis (23/1/2020) silam.

Baca Juga:  Kualitas Udara Purwakarta Diklaim Bersih, DLH Beberkan Hal Ini

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Purwakarta, Dadi Sadali mengatakan, para peserta yang masuk ke tiga besar selanjutnya akan mengikuti tes kesehatan di RSUD Bayu Asih Purwakarta pada Selasa 28 Januari 2020 ini.

“Setelah itu diusulkan nama-nama peserta yang masuk tiga besar oleh bupati ke komisi aparatur sipil negara (KASN) untuk mendapat rekomendasi,” kata Dadi, melalui pesan singkatnya, Selasa (28/1/2020).

Setelah itu, lanjut dia, baru bupati memilih satu peserta untuk menduduki jabatan di intansi yang dilamar.

Baca Juga:  Walubi Sumatera Utara Serahkan Ratusan Sembako Untuk Korban Banjir Serdang Bedagai

“Kemudian dibuatkan SK yang selanjutnya dilaksanakan pelantikan. Jika sesuai jadwal pelantikan akan dilakukan 7 Februari 2020,” ungkap Dadi.

Terkait pengumuman hasil seleksi JPT tiga besar lebih awal dari rencana sebelumnya, Dadi menyebut, jika sesuai jadwal tahapan pada 27 Januari diumumkan nilai ujian makalah dan wawancara, dan 31 Januari baru diumumkan masuk tiga besar.

“Namun pengumuman tiga besar lebih cepat dari yang tertera dijadwal. Diumumkan kemarin malam. Pengumuman dipercepat karena masing-masing nilai sudah keluar dari setiap tahapan. Artinya telah memenuhi unsur untuk diumumkan,” pungkasnya.

Berikut nama-nama peserta lolos tiga besar open bidding pejabat Pemkab Purwakarta

Baca Juga:  Kemenkeu Salurkan Dana Desa Tahap Pertama

Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa

1. Ade Sumarna

2. Diky Darmawan

3. Jaya Pranolo

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan

1. Dicky Darmawan

2. Mohamad Ramdhan

3. R. Iwan Soeroso Soediro

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Pengairan

1. Hariman Budi Angoro

2. R. Iwan Soeroso Soediro

3. Ryan Oktavia

Kepala Dinas Perhubungan

1. Jaya Pranolo

2. R. Iwan Soeroso Soediro

3. Ryan Oktavia

Kepala Dinas Kesehatan

1. Drg. Ade Arni

2. Dr. Deni Darmawan

3. Dr. Leli Purnamawati. (Gin)