RSHS: Kondisi Pasien WNA Diduga Mengidap Virus Corona Membaik

Saat ini kedua pasien masih diisolasi di Ruang Infeksi Khusus Kemuning (RIKK) di RSHS Bandung

Ketua Tim Infeksi Khusus RSHS, dr Yovita Hartantri. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Dalam sepekan terakhir, masyarakat digemparkan dengan kemunculan virus corona di China. Virus ini dilaporkan telah menginfeksi ratusan orang dan mengakibatkan kematian pada puluhan orang.

Tak hanya itu, virus corona juga telah menyebar ke sejumlah negara, seperti Amerika, Jepang, Thailand, Taiwan, Korea Selatan, Makau hingga Singapura. Penyebaran yang kian meluas ini menimbulkan kekhawatiran masyarakat dunia, termasuk Indonesia.

Baca Juga:

Nekad! Penderita Hidrocipalus Berobat Dibonceng Motor ke RSHS Bandung

Jalani Perawatan, Satya Dirujuk ke RSHS Bandung



Salah seorang pasien WNA asal Tiongkok yang diisolasi di Ruang Infeksi Khusus Kemuning (RIKK) Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung karena diduga mengalami gejala virus Corona, kondisinya mulai membaik.

Ketua Tim Infeksi Khusus RSHS, dr Yovita Hartantri, mengatakan kondisi pasien tersebut mulai membaik jika dilihat dari gejala sesak napas berat yang mulai hilang.

"Pasien pertama ini kondisi memang hanya demam dan nyeri tenggorokan dan kondisinya baik saat ini, kemungkinan besar ini baik dan mudah-mudahan bisa pulang," kata Yovita di RSHS Bandung. Selasa (28/1/2020)
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Virus Corona Terjangkit Virus Wabah Virus Cina RSHS Bandung Dinas Kesehatan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Arya Akan Jalani Bedah Plastik Dua Pekan ke Depan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi