Usai Coret Vinicius, Persib Kedatangan Penyerang Eks Ajax Amsterdam

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah mendepak Penyerang asal Brasil, Joel Vinicius. Persib Bandung akan kedatangan penyerang baru, Geoffrey Castillion. Mantan pemain Ajax itu segera merapat ke Persib  Bandung. Wikipedia sudah mencantumkan Persib Bandung sebagai klubnya musim 2020.

Pemain baru Persib Bandung, Geoffrey Castillion, sudah tiba di Jakarta. Dilansir laman resmi Persib, pemain asal Belanda ini tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta pukul 18.10 WIB.

Rencananya, Castillion langsung bergabung bersama skuat Maung Bandung yang sedang pemusatan latihan di Lembang.

Baca Juga:  Pembangunan Underpass Dewi Sartika Kota Depok Telan Biaya Rp297,6 Miliar

Dalam beberapa hari ke depan, Castillon akan mendapatkan pemantauan dari tim pelatih. Ia diproyeksikan menjadi tandem Wander Luiz di lini depan Persib musim 2020.

Geoffrey Castillion pernah memperkuat Ajax Amsterdam. Ia datang setelah penyerang asal Brasil, Joel Vinicius, dipastikan tidak akan direkrut Persib.

Karier Castillion tidak berkembang bersama tim senior Ajax. Tercatat, penyerang 28 tahun itu hanya turun satu kali.

Di luar itu, Castillion sempat membela sejumlah klub Eropa. Ia pernah bermain untuk Debreceni (Hungaria), Heracles Almeo (Belanda), RKC Waalwijk (Belanda), Víkingur Reykjavík (Islandia), Fylkir Reykjavík (Islandia), FH Hafnarfjördur (Islandia), Universitatea Cluj (Rumania) dan NEC Nijmegen (Belanda).

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, 17 Juni 2022

Kiprah terbaik Castillion tercipta saat memperkuat Fylkir Reykjavík dan Víkingur Reykjavík. Bersama Vikingur yang merupakan kontestan liga teratas Islandia, Castillion mengemas 18 gol dari 27 pertandingan.

Saat berseragam Fylkir Reykjavík, ia mengoleksi 11 gol dari 20 pertandingan. Catatan di atas setidaknya dapat dijadikan modal bagi Castillion saat beraksi di hadapan pelatih Persib, Robert Alberts.

Baca Juga:  Luis Milla Tak Gentar Hadapi Catatan Buruk Persib Bandung Dihadapan Bali United

Jika nantinya Castillion dikontrak, ia merupakan pemain asing ketiga Persib. Sebelumnya, Persib melanjutkan kerja sama dengan dua pemain asing mereka di musim lalu, Nick Kuipers (Belanda) dan Omid Nazari (Iran).

Geoffrey Castillion mengawali karier di tim U-19 Ajax Amsterdam pada 2009-2010. Ia bermain selama lima kali pada musim tersebut dan mencetak satu assist.

Sebab, saat ini Persib sedang membutuhkan tambahan satu penyerang asing setelah mereka ditinggalkan Ezechiel N’Douassel yang hengkang ke Bhayangkara FC. (Red)