Bocah Penderita Polio di Indramayu Butuh Bantuan Biaya Berobat

Polio disebabkan oleh infeksi virus yang dapat menyerang sistem saraf pusat dan menyebabkan kerusakan pada sistem saraf motorik.

Fajri penderita polio di Desa Pawidean membutuhkan uluran tangan donatur. (Foto: Dis/Jabarnews)

JABARNEWS | INDRAMAYU - Fajri warga Desa Pawidean, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat harus terbaring lemah. Anak dari pasangan suami istri Masdi dan Iin ini terkena penyakit poliomyelitis sejak menginjak usia satu tahun setengah.

Polio, atau yang disebut juga dengan poliomyelitis, adalah penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi virus. Virus ini dapat menyerang sistem saraf pusat dan menyebabkan kerusakan pada sistem saraf motorik.

Baca Juga:

Capai Puluhan Ribu Penderita, Warga Bekasi Rentan Terserang Diabetes

Artotel Gandeng PMI Kota Bandung Selenggarakan Donor Darah



Kondisi tersebut dapat mengakibatkan kelumpuhan pada otot, baik yang bersifat sementara maupun permanen. Pada kasus yang lebih berat, polio dapat memengaruhi kemampuan bernapas dan menelan pada penderita.

Meskipun Masdi tergolong orang kurang mampu namun demi kesembuhan anaknya ia sudah berusaha keras untuk mengobati anaknya baik secara medis maupun alternatif. Tapi karna keterbatasan ekonomi akhirnya pengobatannya dihentikan.

"Buat makan saja susah, apalagi buat biaya berobat anak saya," kata Mmasdi sedih.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Penyakit Polio WHO DInas Kesehatan RSUD Ciamis Pemkab Ciamis Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Calon Haji Jabar Beresiko Tinggi Sakit Sekitar 67 Persen

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi