aqua

Keren! Di Bogor Akan Ada Pengolahan Limbah Plastik Jadi Bahan Bakar

Perusahaan Plastic Energy Limited memiliki teknologi untuk mengubah produk plastik satu kali pakai menjadi solar diesel melalui proses pirolisis.

Wali Kota Bogor saat menerima perwakilan dari perusahaan Plastic Enegery Limited Kirk Evans, di Balai Kota Bogor. (Foto: Humas Pemkot Bogor)

JABARNEWS | BOGOR - Sampah plastik menjadi masalah global yang dewasa ini mendapat perhatian lebih dari banyak negara. Sebagai material yang butuh waktu lama untuk terurai, produk berbahan plastik akan terus ada dan menumpuk di dunia dalam waktu yang lama.

Pemerintah Kota Bogor mendorong implementasi inovasi hasil riset yang mampu mengubah limbah plastik menjadi bahan bakar guna mengatasi problem pengelolaan sampah plastik di Indonesia.

Baca Juga:

Bima Arya Beri Alasan Kenapa Anak-anak di Kota Bogor Terpapar Covid-19

Didampingi Menteri Terawan dan Bima Arya, Joko Widodo Tinjau Simulasi Imunisasi Vaksin



Wali Kota Bogor Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, pihaknya sudah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Plastic Energy Limited untuk pengolahan limbah plastik di tempat pembuangan akhir sampah (TPA) Galuga di Kabupaten Bogor.

"Persetujuan pengolahan limbah plastik di TPA Galuga, dengan pertimbangan Pemerintah Kota Bogor memiliki program "Botak" yakni Bogor tanpa kantong plastik, yang artinya Bogor meminimalisir penggunaan kemasan plastik," ujarnya di Balai Kota Bogor, Rabu (29/1/2020)

Program ini sudah dikuatkan dengan landasan hukum Peraturan Wali Kota Bogor Nomor 61 tahun 2018 tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Sampah Plastik Limbah Plastik Inovasi Limbah Plastik Sampah Plastik Jadi BBM TPA Galuga Bima Arya Plastic Energy Limited Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi