Live Stream Bandung 132 TV


Jokowi Resmikan Terowongan Nanjung, Ini Harapan Presiden

Terowongan Nanjung terdiri dari 2 tunnel dengan panjang masing-masing 230 meter dan diameter 8 meter.

Presiden RI Joko Widodo meresmikan operasional Terowongan Nanjung di Desa Lagadar Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Pembangunan Terowongan Nanjung merupakan salah satu upaya besar pemerintah untuk membenahi Sungai Citarum akhirnya diresmikan Presiden Joko Widodo. Terowongan Nanjung di kawasan hulu di Curug Jompong akan memperlancar aliran Sungai Citarum ke hilir sehingga lama dan luas genangan banjir di kawasan cekungan Bandung bisa berkurang.

Terowongan Nanjung yang memiliki panjang bangunan inlet 28 meter dan panjang bangunan outlet 100 meter, di Desa Lagadar Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), Rabu (30/1/2020).

Baca Juga:

Pemprov Jabar Ajak Penggalangan Dana Penanganan Corona

Ada 11 Daerah di Jawa Barat Masuk PPKM Level 3, Ini Kata Ridwan Kamil



Peresmian ditandai dengan menekan tombol sirene yang dilakukan bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Bupati Bandung Dadang M Naseer dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat M Basuki Hadimuljono.

"Alhamdulillah pembangun Terowongan Nanjung yang merupakan bagian dari sistem pengendali banjir di Cekungan Bandung ini telah selesai dan kita resmikan hari ini," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Dia mengatakan sistem pengendali banjir di Cekungan Bandung terdiri dari banyak pekerjaan besar yakni normalisasi di hulu sungai, pembangunan embung, pembangunan kolam retensi, dan pembangunan pathway di Cisangkuy.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Terowongan Nanjung Curug Jompong Presiden Joko Widodo Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Menteri PUPR DAS Citarum Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi