Pembangunan Jalan Desa Cigunungherang Terus Digeber

JABARNEWS | CIANJUR – Jalan Desa Cigunungherang, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat kini mulai diperbaiki. Perbaikan jalan ini disambut baik oleh masyarakat Desa Cigunung Herang, pasalnya sudah hampir 30 tahun lamanya pembangunan infrastruktur mulai dikerjakan.

Kepala Desa (Kades) Cigunungherang, Tomtom mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan sedang dikerjakan. Dirinya menghimbau kepada warga untuk bersabar mengingat luasnya Desa Cigunungherang yng memiliki banyak titik kerusakan jalan.

Baca Juga:  Haul Buyut Tayyib ke-2, Warga Doa Bersama Untuk Ciremai

“Akses jalan miliki panjang sekitar tiga kilometer lebih. Kini sedang digeber pembagunan infrastruktur melalui rabat beton, yang melalui lintasan seluruh kampung,” ujarnya.

Dana pembangunan jalan rabat beton tersebut menelan angka Rp.5 miliar lebih yang bersumber dari APBD Pemerintah Kabupaten Cianjur melalui Dinas PUPR.

Baca Juga:  Jalan Tanggeung Cianjur Amblas, Buka Tutup Jalan Diberlakukan Polisi

“Sangat penting dan sekali melalui pembangunan infrastruktur fisik, dan sosial saat ini. Pasalnya, akses jalan mulai bisa dapat didefinisikan sebagai kebutuhan dasar fisik. Lalu, pengorganisasian sistem struktur, tentunya diperlukan untuk menjaminan ekonomi sektor publik,” jelasnya.

Baca Juga:  ASN Terlibat Jual Beli Vaksin Covid-19, Menpan RB: Saya Usulkan Dipecat

Pembangunan infrasturktur jalan sangat diperlukan mengingat, roda perekonomian dapat berfungsi dengan baik.

“Jadi, warga bisa mengirim potensi hasil pertanian, UMKM dan lainnya, itu akan distribusi ke pasar bisa lancar tidak terhambat. (Mul)