Siap-Siap! Tiket Pre Order Moto GP Mandalika Sudah Mulai Dijual

JABARNEWS | BANDUNG – Ajang balap MotoGP 2021 mendatang bakal digelar di Indonesia, yakni di sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Para pecinta balap kuda besi akan dimanjakan dengan kehadiran Marq Marquez cs pada tahun depan.

Tiket pre-booking sudah mulai dijual. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) juga tengah menyiapkan sejumlah fasilitas untuk para penonton menyaksikan pergelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, pada 2021.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menggelar pertemuan dengan Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer di Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Rabu (29/1/2020)

“Ajang balap motor MotoGP yang rencananya akan digelar di Mandalika, NTB, 2021 mendatang akan semakin menggaungkan pariwisata Indonesia di mata dunia,” ujarnya.

Baca Juga:  Ini Info untuk Para Jomblo yang Ingin Dapat Pasangan

Persiapannya sudah sangat bagus, dan memang ini adalah yang pertama di dunia, gelaran MotoGP di pinggir pantai. Dengan adanya ini akan lebih menggaungkan pariwisata Indonesia di dunia.

“Progres persiapan MotoGP 2021 dinilai sangat baik dan terus menunjukkan peningkatan. Saya minta pihak ITDC agar segala pekerjaan dapat dilakukan secara rinci dan berstandar internasional,” jelasnya.

Sementara untuk sarana penginapan, Luhut mengatakan fasilitas tersebut bisa dicukupi dengan tambahan satu hotel bintang lima yang masih dalam tahap pembangunan.

Baca Juga:  Disporaparbud Kabupaten Purwakarta Klaim Tempat Wisata Taat Prokes Selama Libur Nataru, Benarkah?

Untuk pemesanan tiket, ITDC mengaku sudah membuat situs resmi untuk pre-booking tiket yakni www.themandalikagp.com, di mana telah ada 3.000 tiket yang memesan, dari total 10.000 tiket.

“Untuk tiket baru kita buka tanggal 20 Januari kemarin, sudah 3.000 dan sebentar lagi sudah habis, tapi itu tiket pre-booking, nanti sisanya kita beli waktu balapan dimulai. Kita menunggu dari Dorna (pengelola MotoGP) juga, nanti pengumuman Agustus 2020. Harga tiket akan kita sesuaikan dengan kemampuan masyarakat. Yang jelas masyarakat juga akan diberikan hiburan yang luar biasa,” ujar Abdulbar.

Menurut dia, sirkuit Mandalika mempunyai desain dengan latar belakang perbukitan dan pantai yang indah, yang akan menyediakan ruang bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung MotoGP dari perbukitan yang ada di sekitar sirkuit.

Baca Juga:  Begini Ramalan Cuaca Jawa Barat Jumat 26 Mei 2023

Harga tiket yang dikenakan pun dijamin tidak mahal dan masih terjangkau oleh masyarakat. Keputusan mengenai tiket juga masih menunggu pengumuman oleh Dorna pada bulan Agustus mendatang.

Sementara itu, untuk kisaran harga beserta kategori lain sampai saat ini masih dalam tahap diskusi dengan Dorna sebagai pihak penyelenggara.

Tak hanya memuaskan para fans, ajang MotoGP Indonesia nantinya diharapkan akan memberikan manfaat ekonomis yang besar bagi Indonesia. (Ara)