Warga Babakan Cirebon Swadaya Perbaiki Jalan Longsor Akibat Hujan

JABARNEWS | CIREBON – Hujan deras dengan intensitas tinggi mengakibatkan longsor telah terjadi di jalan penghubung kedua desa antara Desa Babakan dan Desa Gintung Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Sejumlah warga bersama Kuwu Satori melakukan kerja bakti, Rabu (29/1/2020), perbaikan jalan agar kedua desa tersebut supaya bisa dilalui oleh kendaraan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Tegaskan Jangan Sampai Ada Korban Gempa Cianjur yang Terlantar

“Kejadian longsor dua hari yang lalu, terjadi saat hujan deras yang mengakibatkan longsornya jalan dengan kedalaman 4 meter dan panjang 20 meter, tidak bisa dilalui kendaraan mobil dan motor tidak bisa melewati jalan ini,” ungkap Satori.

Ia menjelaskan, warga masyarakat dimulai dari pagi hari melakukan gotong royong, bahu membahu untuk memperbaiki jalan ini tanpa di komandoi oleh pihaknya.

Baca Juga:  Patuhi 3M, Protokol Kesehatan Jadi Benteng Pertahanan Lawan Covid-19

“3 tahun yang lalu ada pemancangan dari BBWS untuk sungai ciwaringin tapi arah utara kurang hingga terjadi erosi longsor seperti ini” ujarnya.

Ia berupaya melakukan penangan langsung berupa perbaikan bersama warga masyarakat untuk memperbaikinya kondisi jalan yang darurat ini,

Baca Juga:  Peryataan Menohok Dari Isteri Ferdy Sambo, Lebih Baik Saya Mati Saja

“kami juga akan mengajukan senderan untuk sungai ciwaringin ke BBWS,” ujarnya.

Ia berharap, semoga BBWS untuk progam sungai ciwaringin ini dilanjutkan dan cepat terealisasi biar warga masyarakat yang tinggal dekat sungai tidak khawatir saat terjadi hujan juga. (Fii)