JMN Channel


Pelaku Pariwisata Jabar Diminta Waspada Penyebaran Virus Corona

Koordinasi dengan dinas kesehatan ketika menemukan wisatawan yang terpapar virus tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik, (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik, menuturkan pihaknya telah mengirimkan surat imbauan terkait virus corona kepada para pelaku industri pariwisata dan dinas pariwisata yang ada di 27 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jawa Barat.

"Kami meningkatkan koordinasi antar insan pariwisata di Jabar untuk mengambil langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Jadi ini merupakan bagian dari antisipasi dan mitigasi penyebaran virus corona," ujar Dedi Taufik, Rabu (29/01/2020).

Baca Juga:

Keren, Para Pemuda di Mekarsari Purwakarta Bisa Rubah Sampah Jadi Cuan

Ini Keluh Kesah Pelaku Usaha Saat Wisata Danau Toba Sepi Pengunjung



Selain itu, lanjut Dedi, pihaknya juga berkoordinasi dengan kepala Dinas Kesehatan atau sarana kesehatan untuk mencegah penyebaran penyakit pada tempat wisata.

"Koordinasi dengan dinas kesehatan di masing-masing daerah sangat penting dalam melakukan pertolongan pertama jika menemukan wisatawan yang terpapar virus tersebut," ujarnya.

Ia menjelaskan, koordinasi dengan dinas kesehatan ini berkaitan dengan kedatangan wisatawan mancanegara atau lokal. Kata dia, jadi harus ada area atau ruang khusus untuk wisatawan yang diduga terpapar virus dan termasuk ruang isolasi sementara.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Disparbud Jabar Virus Korana Wabah Penyakit Virus Wisata jabar Parawisata Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokall

berita terkait

Begini Cara Polisi di Cugenang Cianjur Berantas Covid-19

438 Aset Pemkot Bandung Telah Disertifikasi, Sudah Aman?

Mangga Jenis Ini Ternyata Oleh-oleh Khas Danau Toba

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi