Live Stream Bandung 132 TV


Pelaku Pariwisata Jabar Diminta Waspada Penyebaran Virus Corona

Koordinasi dengan dinas kesehatan ketika menemukan wisatawan yang terpapar virus tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik, (Foto: Net)

Pihaknya juga meminta masyarakat yang bekerja termasuk petugas di kawasan pariwisata yang pada diminta untuk menggunakan alat perlindungan diri, seperti masker sebagai antisipasi penularan penyakit.

Dia menambahkan koordinasi tersebut ialah implementasi dari Manajemen Krisis Kepariwisataan (MKK) terlebih industri pariwisata merupakan salah satu andalan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mendongkrak pendapatan negara, devisa, dan lapangan kerja.

Baca Juga:

15 Ribu Seniman Terdampak Covid-19, Disparbud Jabar Siapkan Rp3 Miliar, Untuk Apa?

Nasabah Diajak Ikut Berkreasi Pada Platform Medsos Di Challenge Festival Bjb



Pihaknya juga optimistis wabah virus corona tidak akan mengganggu acara kegiatan pawiriwata Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 yang beberapa waktu lalu diluncurkan oleh pihaknya.

"Kami optimistis ini tidak terganggu dengan isu virus corona karena semua menyadari industri pariwisata penting, para pelaku yang terlibat di industri ini pun pasti akan melakukan antisipasi dalam menjaga capaian yang baik pada tahun lalu," kata Dedi. (Ara)
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : Disparbud Jabar Virus Korana Wabah Penyakit Virus Wisata jabar Parawisata Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokall

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi