Wabup Ciamis Hadiri Pertemuan Lembaga Lanjut Usia

JABARNEWS | CIAMIS – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menghadiri ramah tamah bersama organisasi lembaga lanjut usia yakni Lembaga Lansia Indonesia (LLRI), Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI ) dan Dangiang Galuh Binangkit ( LLRI, PWRI) serta pensiunan dan para sesepuh di Gedung Islamic Center Kabupaten Ciamis, Rabu (29/1/2020).

“Keberadaan organisasi lansia yakni LLRI, PWRI maupun DGB di Kabupaten Ciamis sangat membantu untuk memberikan masukan sumbang saran demi kemajuan Kabupaten Ciamis,” katanya, Rabu (29/1/2020).

Baca Juga:  Tidur Pulas pada Lintasan Kereta Api, Seorang Pria di Sukabumi Nyaris Tewas Dilindas

Ia mengatakan, sampai saat ini walaupun usia mereka sudah usia lanjut, namun semangatnya bahkan mengalahkan jiwa-jiwa muda, itu yang perlu diapresiasi dan dihargai, kata dia, bahwa beliau merupakan orang tua kita.

Baca Juga:  Kadin Karawang Diminta Fokus Tingkatkan Produktivitas Ekonomi Masyarakat

Ia menuturkan, Pemerintah Kabupaten Ciamis sangat respek dengan keberadaan lembaga lanjut usia, eksistensi mereka, aktualisasi dan pengabdian mereka kepada Pemkab Ciamis itu tidak terbatas dengan usia waktu dan uang.

Sementara, Ketua Panitia Penyelenggara Silaturahmi Lanjut Usia, Apad Bahrul Fadlil mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan silaturahmi antar lansia guna mempererat tali silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar sesama lanjut usia.

Baca Juga:  Geger Suara Gemuruh dan Getaran Misterius di Sukabumi, Fenomena Alam Apa?

“sekaligus reuni teman-teman sewaktu muda dulu yang sudah lama tidak ketemu,” ujarnya.

Apad berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat merekatkan mitra atau persaudaraan (Ngaraketkeun Mimitran),” harapnya. (Tny)