Pembalap MotoGP Rossi Berada di Antara Dua Pilihan

Tetap membalap atau pensiun.

Pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP Valentino Rossi melakukan selebrasi usai finis P4 di Grand Prix Austria, Red Bull Ring, Spielberg (11/8/2019) (Foto: Reuters/Lisi Niesner)

JABARNEWS | JAKARTA - Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi, bersama Yamaha, akan memutuskan masa depannya apakah akan tetap membalap atau pensiun dari MotoGP pada pertengahan musim 2020.

Rossi akan menjalani musim ke-15-nya sebagai pembalap tim Yamaha Factory Racing tahun ini sebelum digantikan oleh Fabio Quartararo yang akan menjadi rekan satu tim Maverick Vinales tahun depan.

Baca Juga:

Artis Preman Pensiun Ramaikan Millenial Road Safety Festival Di Majalengka

Kemenkeu: THR PNS Dan Pensiunan Cair Mei 2019



Setelah berdiskusi dengan tim, pebalap asal Italia itu akan mengambil keputusan final pada pertengahan tahun ini setelah melakukan evaluasi tentang kecepatannya di trek dibandingkan dengan para pesaing lainnya di grid MotoGP dalam tujuh atau delapan seri awal musim ini.

Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis pun mendukung dan menghargai keputusan dari sang pebalap yang akan genap berusia 41 tahun pada 16 Februari nanti.

"Di saat kami memiliki rasa hormat dan keyakinan yang tinggi terhadap kemampuan dan kecepatan yang dimiliki Valentino pada kejuaraan tahun 2020, pada saat yang sama Yamaha juga memiliki rencana untuk masa depan," kata Jarvis seperti dikutip laman resmi tim, Rabu (29/1/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pembalap MotoGP Valentino Rossi Pensiun Yamaha Factory Racing Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Disdik Purwakarta Rancang Formasi Baru Untuk Isi Kekosongan Guru

Lagi-Lagi Artis Terjerat Kasus Narkoba

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi