PWI Peduli Bagikan Al Quran untuk Warga Dewasari Ciamis

JABARNEWS | CIAMIS – Sebanyak 1 dus kitab suci Al Quran telah diberikan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli Kabupaten Ciamis, Jawa Barat kepada Forum Komunikasi Pemuda Dewasari, Kecamatan Cijengjing, Kabupaten Ciamis, Rabu (29/1/2020).

Pemberian Al Quran tersebut karena melihat antusias masyarakat Dewasari untuk belajar mengaji sangat tinggi, dan PWI Peduli sangat mengapreasiasinya.

“Oleh sebab itu segenap PWI Peduli terketuk hati untuk memberikan Al Quran kepada masyarakat Dewasari,” kata Ketua PWI Peduli, Iman Setiana S, kepada Jabarnews.com di Kantor PWI Ciamis, Kamis Pagi (30/1/2020).

Baca Juga:  Istilah Kadés, Lurah, jeung Kuwu di Sawatara Daérah

Iman berharap pemberian Alquran tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan menjadi berkah untuk semua. Jika dilihat, sarana dan prasarana untuk belajar dan mengajar masih sangatlah terbatas, oleh sebab itu jika ada yang terketuk hati untuk membantu sarana prasaranan maupun memberikan bantuan.

Baca Juga:  Penyekatan Arus Mudik di Perbatasan Jabar-Jateng Diperketat, Pemudik Bakal Ditandai

Sementara, Penasehat Forum Komunikasi Pemuda Dewasari, Taupikqurrahman mengucapkan terimakasih kepada PWI Peduli Ciamis yang telah memberikan bantuan 1 dus Al Quran.

Sebagai wadah komunikasi para pemuda pemudi Kecamatan Cijeungjing, Forum Komunikasi Pemuda Dewasari dibentuk untuk mewadahi para pemuda melakukan sebuah kajian dan diskusi bersama menuju arah yang positif.

Baca Juga:  Varian Omicron Masuk Indonesia, Ridwan Kamil: Tabung Oksigen Stoknya Banyak

Taupikqurrahman mengaku bahwa dengan hadirnya Forum Komunikasi Pemuda Dewasari ini, kurang lebih 35 murid terdiri dari tingkat TK, SD, SMP atau masyarakat pada umumnya suka belajar baca tulis Al Quran di sini, dan antusias masyarakat sangat tinggi.

“Ini sangat membantu kami, karena selama ini Al Quran yang tersedia baru sedikit, bahkan sebelumnya membaca secara bergiliran,” ucapnya. (Tny)