bjb
itcbet

Uang PKH Tidak Boleh untuk Beli Pulsa

Presiden Jokowi bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyaksikan ibu-ibu PKH mengambil uang di ATM, Rabu (29/1/2020). (Foto: Setkab/Rahmat)

JABARNEWS | CIMAHI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, uang yang berasal dari Program Keluarga Harapan (PKH) boleh untuk bayar sekolah dan alat tulis maupun modal usaha. Yang tidak boleh, menurut Presiden, yakni untuk beli pulsa.

"Uang PKH boleh untuk membayar sekolah, beli buku, beli tas sekolah serta beli sepatu sekolah. Tidak boleh untuk beli pulsa, hati-hati. Bisa digunakan untuk membeli lauk pauk seperti daging, sayur maupun buah. Itu sudah jadi gizi baik bagi anak-anak kita," kata Presiden saat menyerahkan dana Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 2.500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Bandung Raya di Lapangan Rajawali, Kota Cimahi, Provinsi Jawa Barat, Rabu (29/1/2020).

Baca Juga:

Inilah Asal Usul Presiden Joko Widodo Disapa Jokowi

Demi Citarum Harum, Bakal Ada Dermaga BCL di Purwakarta



Sekarang ini, kata Presiden, pemberian bantuan bagi keluarga yang memiliki anak usia dini dan ibu hamil memang dinaikkan lebih tinggi dari 2,4 juta menjadi 3 juta.

“Yang paling penting dalam posisi kondisi ibu hamil, anak kita yang berada di kandungan ini jangan lupa gizinya, satu. Kalau kita punya anak usia balita juga jangan sampai lupa di gizinya, yang penting itu,” ujarnya.
Halaman selanjutnya
Tags : Penerima PKH Uang PKH Presiden Joko Widodo Jokowi Program Keluarga Harapan Gizi Anak Pendamping PKH Beli Pulsa Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Inilah Sejarah Singkat Istana Bogor

Pemerintah Rilis Foto Kenegaraan Jokowi-Maruf

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi