bjb

Komisi X DPR RI Pertanyakan Restrukturisasi Baru Kemenparekraf

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda saat Rapat Kerja Komisi X DPR RI dengan Menparekraf Wishnutama Kusubandio beserta jajaran, di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Rabu (29/1/2020). (Foto: dpr.go.id/Jaka/Man)

JABARNEWS | JAKARTA - Restrukturisasi baru di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dipertanyakan Komisi X DPR RI. Sebagai kementerian yang menggabungkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, tentu banyak pos-pos jabatan baru sehingga perlu waktu penyesuaian untuk stabilitas kinerja kementerian.

Komisi X DPR RI berkepentingan mempertanyakan persoalan ini, karena menyangkut kinerja kementerian ke depan yang menjadi mitra kerjanya. Apalagi, sudah banyak aspirasi masyarakat yang diterima Komisi X DPR RI untuk para mitra kerjanya.

Baca Juga:

Empat Isu Aktual yang Direspon Ketua DPR

Rumor Paham Radikal Susupi KPK, Karena Pegawai Gunakan Celana Cingkrang



“Pengalaman yang sudah, strukturisasi ini butuh waktu lama. Kami telah menerima catatan bagi Kemendikbud yang melakukan hal sama, karena struktur baru banyak menempatkan pelaksana tugas (Plt). Risikonya adalah kita melihat agenda kerja dan kinerja jadi agak terhambat karena belum definitifnya pejabat-pejabat yang ada di Kemendikbud,” kata Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda saat memimpin Raker dengan Menparekraf Wishnutama Kusubandio beserta jajaran, di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Jelang 100 hari kepemimpinan Presiden Joko Widodo, banyak yang harus dikritisi dari restrukturisasi di sejumlah kementerian ini. Dan Komisi X DPR RI, kata Syaiful Huda, ingin mengetahui sejauh mana progres yang sudah dilakukan Kemenparekraf soal ini.
Halaman selanjutnya
Tags : Komisi X DPR RI Kemenparekraf Politisi PKB Syaiful Huda Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kiayi Maman Dipastikan Melenggang Lagi ke Senayan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi