Live Stream Bandung 132 TV


Wagub Jabar Soroti Perkembangan Teknologi Bisa Tingkatkan Ekonomi

Namun, disisi lain merupakan tantangan bagi generasi muda.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat memberikan Kuliah Umum dalam Seminar Jabar Entrepreneur Summit 2020 Unikom di Kampus Unikom, Kota Bandung, Kamis (30/1/2920). (Foto: Rnu/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyatakan, perkembangan teknologi dan dunia digital dapat membuka peluang besar di berbagai sektor, seperti ekonomi. Namun, disisi lain merupakan tantangan bagi generasi muda.

"Loncatan teknologi luar biasa. Ini merupakan sebuah peluang sekaligus tantangan," kata Uu saat memberikan Kuliah Umum dalam Seminar Jabar Entrepreneur Summit 2020 Unikom di Kampus Unikom, Kota Bandung, Kamis (30/1/2020).

Baca Juga:

Per Hari Tambah 4 Jenazah, Umur Pemakaman Covid-19 di Cimahi Sebulan Lagi

Kumpulkan 70 Perusahaan, Ridwan Kamil Minta Bantuan Oksigen



Dalam acara tersebut, Uu meminta kepada mahasiswa dan generasi muda untuk memanfaatkan peluang sekaligus menjawab tantangan di dunia digital, persaingan dunia kerja yang semakin kompetitif dengan mengasah kreativitas, pengetahuan, keahlian, dan adaptif.

"Oleh karena itu loncatan dunia digital. Kita harus bisa memanfaatkannya dengan tepat. Belajar serius, jangan sampai kita kuliah, diwisuda, tapi sudah lulus tidak bisa apa- apa," jelasnya.

Menurut Uu, mahasiswa dan generasi muda mesti memiliki prinsip 3K, yakni Kahayang (cita-cita), Kadaek (kemauan untuk berusaha), dan Kawani (berani mengambil risiko). Dengan memiliki prinsip 3K, kata dia, generasi muda akan termotivasi untuk berkembang dan sukses.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wagub Uu Wagub Jabar UU Ruzhanul Dunia Digital Ekonomi Jabar Jabar Juara Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi