Wagub Jabar Soroti Perkembangan Teknologi Bisa Tingkatkan Ekonomi

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyatakan, perkembangan teknologi dan dunia digital dapat membuka peluang besar di berbagai sektor, seperti ekonomi. Namun, disisi lain merupakan tantangan bagi generasi muda.

“Loncatan teknologi luar biasa. Ini merupakan sebuah peluang sekaligus tantangan,” kata Uu saat memberikan Kuliah Umum dalam Seminar Jabar Entrepreneur Summit 2020 Unikom di Kampus Unikom, Kota Bandung, Kamis (30/1/2020).

Baca Juga:  Antisipasi DBD, Yana Mulyana Ingatkan Soal Bentuk Talang Air Rumah

Dalam acara tersebut, Uu meminta kepada mahasiswa dan generasi muda untuk memanfaatkan peluang sekaligus menjawab tantangan di dunia digital, persaingan dunia kerja yang semakin kompetitif dengan mengasah kreativitas, pengetahuan, keahlian, dan adaptif.

Baca Juga:  Jadwal Bioskop Kota Bandung CGV Hari Ini Senin 15 Agustus 2022

“Oleh karena itu loncatan dunia digital. Kita harus bisa memanfaatkannya dengan tepat. Belajar serius, jangan sampai kita kuliah, diwisuda, tapi sudah lulus tidak bisa apa- apa,” jelasnya.

Menurut Uu, mahasiswa dan generasi muda mesti memiliki prinsip 3K, yakni Kahayang (cita-cita), Kadaek (kemauan untuk berusaha), dan Kawani (berani mengambil risiko). Dengan memiliki prinsip 3K, kata dia, generasi muda akan termotivasi untuk berkembang dan sukses.

Baca Juga:  Rumah Kos Diduga Lokasi Prostitusi Digrebek Polisi Asahan, 19 Orang Diamankan

Selain itu, Uu berpesan kepada mahasiswa untuk pandai bergaul. Hal itu diperlukan guna memperluas jaringan. (Rnu)