Cegah Virus Corona, PT KAI Daop 2 Bandung Berbagi Masker

JABARNEWS | BANDUNG – Manajer Humas PT KAI Daop 2, Noxy Citrea mengatakan bahwa pihaknya sigap melakukan antisipasi penyebaran virus corona. Salah satunya melalui kegiatan sosialisasi tentang penyakit Corona dan upaya pencegahan penularan dengan berbagi masker.

“Sebagai publik transport yang memiliki mobilitas tinggi kami turut melakukan edukasi kepada para pengguna jasa KA salah satunya dengan membagikan masker,” ujar Noxy di Bandung, Kamis.

Baca Juga:  Trending Topik di Twitter, Tol Cikampek Ditutup? Cek Faktanya

PT KAI Daop 2 turut melakukan pencegahan penyebaran virus corona dengan membagikan masker kepada calon penumpang yang sedang menunggu kereta di Stasiun Bandung.

Menurut Noxy pembagian masker itu bukan hanya dilakukan di Stasiun Bandung. Pihaknya, juga membagikan masker di sejumlah stasiun yang berada di wilayah Daop 2.

“Hal ini akan terus dilakukan tidak hanya di Stasiun Bandung, namun juga di Stasiun Banjar, Cipendeuy, Cibatu, Tasikmalaya, Bandung, Kiaracondong dan Purwakarta,” tambah Noxy.

Baca Juga:  Disdamkar Transfer Ilmu Kepada Pelajar Sekolah Alam Purwakarta

Selain pembagian masker, menurutnya PT KAI juga menyediakan Pos Kesehatan di setiap stasiun. Di Daop 2 Pos Kesehatan itu terdapat di Stasiun Banjar, Cibatu, Kiaracondong, Bandung, Purwakarta dan Cianjur.

“Jika ada penumpang yang merasa kurang fit sebelum dan sesudah perjalanan KA, seperti pusing, pilek, batuk silahkan melakukan pemeriksaan kesehatan di Poskes stasiun. Tidak dipungut biaya alias gratis, hal ini sebagai bentuk pelayanan kepada penumpang kereta api,” jelas Noxy.

Baca Juga:  Berikut Nama-Nama Korban Kecelakaan Maut di Ruas Tol Serdang Bedagai

Seperti diketahui saat ini virus corona sedang merebak di sejumlah negara di Asia maupun Asia tenggara. Virus tersebut diketahui mulai muncul dari Kota Wuhan yang berada di Tiongkok hingga menyebabkan sejumlah orang meninggal dunia. (Ara)